logo pta6

Rapat Tinjauan Manajemen APM Tahun 2021

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Posted in Berita Utama

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Hits: 144Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Rapat Tinjauan Manajemen APM Tahun 2021

rtm1

Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, SH., MH. pimpin RTM PTA Palangka Raya Tahun 2021

Palangka Raya I pta-palangkaraya.go.id

Kamis, 16 September 2021 diadakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen PTA Palangka Raya Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu, setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan asessmen internal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. samparaja, SH., MH. didampingi oleh Lead Asessor, Drs. Hikmat Mulyana, MH.

Dalam sambutannya, Samparaja menyampaikan beberapa poin, pertama bahwa Rapat Tinjauan Manajemen ini merupakan evaluasi formal yang dilaksanakan oleh organisasi terhadap sistem mutu PTA Palangka Raya. Yaitu terkait dengan kebijakan-kebijakan strategis organisasi serta tujuan-tujuan organisasi yang telah ditetapkan bersama.

Kedua, Kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen ini diadakan setelah dilaksanakannya telusur dokumen oleh Tim Asessor Internal PTA palangka Raya, sehingga Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti hasil temuan Asessmen Internal tersebut. Terdapat beberapa temuan pada beberapa Sub. Bagian baik di Kepaniteraan maupun di Kesekretariatan, yang sifatnya masih minor.

rtm2

Peserta Rapat Tinjauan Manajemen APM Tahun 2021, dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Palangka Raya

Ditambahkan Sampaja, bahwa semua temuan dari kegiatan Asessmen Internal agar dapat segera ditindaklanjuti. Sekalipun batas tindak lanjut adalah 1 (satu) bulan, tetapi beliau berharap agar semua pihak terkait dapat menindaklanjuti segera.

"Saya harap semua temuan dari Tim Asessor Internal dapat segera ditindaklanjut, jangan menunggu sampai batas akhir", ungkap Samparaja.

rtm3

Peserta tampak menyimak arahan Ketua PTA Palangka Raya

Sementara itu, Lead Asessor Drs. Hikmat Mulyana, MH. menyampaikan bahwa pada dasarnya pelaksanaan Penjaminan Mutu di PTA Palangka Raya sudah berjalan dengan baik. Beberapa temuan yang didapat dianggap masih dalam hal kewajaran dan masih dapat ditindaklanjuti. Sehingga beliau optimis, bahwa PTA Palangka Raya kembali dapat mempertahankan A Excellent seperti tahun-tahun sebelumnya. (hmd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media