header pta Baru

Ketua PTA Palangka Raya Lakukan Pembinaan Serta Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pengawasan di Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Written by IFUL PTSP on . Posted in Berita Utama

Written by IFUL PTSP on . Hits: 50Posted in Berita Utama

Ketua PTA Palangka Raya Lakukan Pembinaan Serta Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pengawasan di Pengadilan Agama Pangkalan Bun

WhatsApp Image 2024 07 01 at 13.07.52

Pangkalan Bun | pta-palangkaraya.go.id.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bapak Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I didampingi Panitera bapak Heri Eka Siswanta, M.H. serta Sekretaris bapak Abdul Rifai, S.H.I., M.H melakukan monitoring dan evaluasi terkait tindak lanjut Hasil Pengawasan pada hari Senin, 01 Juli 2024 bertempat di Pengadilan Agama Pangkalan Bun kelas 1B.

WhatsApp Image 2024 07 01 at 11.53.11

Berdasarkan Surat Tugas Nomor: 756/KPTA/W16-A/ST.HM.3.1.2/VI/2024 tentang Kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Pembinaan Pimpinan PTA Palangka Raya pada Satuan Kerja di Wilayah PTA Palangka Raya. Pada kesempatan tersebut, bapak Tarsi melakukan Monitoring serta Pembinaan pertamanya setelah dilantik menjadi Ketua PTA Palangka Raya. Dalam pembinaannya di Pengadilan Agama Pangkalan Bun beliau menyampaikan beberapa hal, Pertama Optimalisasi Aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) dimana semua informasi terkait proses penanganan perkara, misalnya informasi pendaftaran perkara, biaya perkara, informasi susunan majelis hakim, nomor perkara, jadwal persidangan, tanggal putusan harus terintegrasi dengan SIPP, Kedua Peningkatan kualitas Pelayanan Publik dimana semua petugas PTSP hendaknya dibekali ilmu dan pengatahuan tentang bagaimana caranya melayani para pencari keadilan agar mereka mendapatkan pelayanan yang prima dengan menerapakan 5R dan 5S, Ketiga Layanan Berintegritas yang memberikan pelayanan tanpa ada pungutan diluar ketentuan yang telah ditetapkan, Keempat Website perlu diupdate dan pelayanan kepada disabilitas diutamakan, Kelima Peningkatan disiplin kinerja Pegawai baik itu absensi kehadiran maupun tupoksi pekerjaan yang telah diberikan. 

WhatsApp Image 2024 07 01 at 11.53.11 1

Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan setelah Tim Hakim Tinggi Pengawasan Daerah PTA Palangka Raya melaksanakan pengawasan yang dimulai pada awal bulan Mei 2024 serta adanya laporan tindak lanjut dari Satker terhadap laporan hasil pengawasan tersebut. Ketua PTA Palangka Raya berharap agar laporan hasil pengawasan yang telah dilakukan sudah ditindaklanjuti dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan guna mewujudkan reformasi dan birokrasi yang baik, Tuturnya. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media