header pta Baru

Kultum Pagi Senin " ada 4 (empat) golongan yang selamat dunia dan akhirat di dalam Al - Qur'an"

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Posted in Berita Utama

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Hits: 306Posted in Berita Utama

Kultum Pagi Senin " ada 4 (empat) golongan  yang selamat di dunia dan akhirat berdasarkan  Al - Qur'an"

 

WhatsApp Image 2024 07 01 at 08.32.44 1

Palangka Raya ||Senin, 7 Juli 2024

Acara dibuka oleh MC Dania Nalisa Indah, S,H. Pembaca Ayat Suci Al-Quran disampaikan oleh Bapak H. Abdussahid,S.Ag. Kultum di sampaikan oleh Dr Dra. Hj. Isti’anah,M.H. Selaku Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, tentang 4 Orang yang disebutkan dalam Al-Quran akan selamat didunia dan di akhirat, diantara orang-orang tersebut adalah sebagai berikut : orang yang memiliki sifat Hayyin adalah orang yang memiliki sifat Tenang/ Tuma’ninah/ Istiqomah, serta orang yang stabil dalam mengontrol emosinya, Layyin adalah sifat yng baik, orng yang memiliki karakter diri atau sifat sopan santun yang tinggi, manusia yang cenderung memiliki sifat ini pandai bagaimana cara untuk tidak melukai hati orang lain, Qorib : Orang yang humble tau bersikap baik, sikap ini cenderung lebih murah senyum, lembut dalam bertutur kata dan ramah dengan orang sekitar, trakhir Sahilu: sifat orang yang memudahkan urusan orang lain, sebagaimana dijelaskan dalam Riwayat hadits barang siapa ang memberikan kemudahan bagi orang lain niscaya dia akan dimudahkan urusannya oleh Allah SWT baik didunia maupun diakhirat

WhatsApp Image 2024 07 01 at 14.25.40

Pembinaan disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya Bapak Drs. H. Mashudi,M.H. beliau menyampaiakan Ucapan selamat datang kepada  Hamid dari tanah suci dan  Nilam pasca melahirkan, menyampaiakan kepada seluruh pegawai PTA Palangka Raya selama Pimpinan dinas luar agar tetap bekerja dengan baik dan maksimal, dan menghimbau agar aparatur peradilan dapat menjalankan tugas-tugas seperti biasanya terutama diawal bulan dalam mebuat laporan bulanan, PKP dan SKP Triwulan 2, terkait pengawasan dan pembinaan serta Bimtek Kepaniteran di Pengadilan Tinggi Agama yang dilakukan pada tanggal 22 bulan Juli tahun 2024 sesuai dengan Jadwal agar disiapkan secara maksimal. Untuk mewujudkan integritas yang tinggi dalam bekerja.

WhatsApp Image 2024 07 01 at 08.32.43 2

Ibu Lisnawati,S.H. juga menambahkan sebagaimana arahan Bapak Panitera, bahwa dalam rapat monev kepaniteraan pada Program Pengalih media data kepaniteraan untuk mendata semua perkara banding yang masuk di PTA Palangka Raya sejak berdirinya sampai dengan tahun 2024 ini,  merevisi SK- SK Kepaniteraan terkait pergantian Pimpinan. Pembinaan dari Plh Sekretaris PTA Palangka Raya Bapak Mauliannor,S.Ag. beliau menyampaikan penilaian Sakip pada satker diusahakan selesai sebelum Bimtek Kepaniteraan, dan mempersiapakan tim alih media untuk membantu pelaksanaan program tersebut, renprog Menyusun anggaran tahun 2024.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media