header pta Baru

Rapat Monev Bagian Kepaniteraan Semester I Tahun 2024

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 218Posted in Berita Utama

WhatsApp Image 2024 06 27 at 140411

Kamis, 27 Juni 2024, bertempat di ruang Panitera Bagian Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan Kedua Tahun 2024. Rapat dipimpin Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Heri Eka Siswanta, M.H. dan dihadiri Panmud Banding, Panmud Hukum, Panitera Pengganti, Prakom dan seluruh Pegawai di bagian Kepaniteraan.

Panitera mengevaluasi terkait kinerja dibagian Kepaniteraan selama 3 bulan ini dan juga kinerja satker di wilayah PTA Palangkaraya pada Aplikasi Kinsatker Badilag.

Terkait Kegiatan Bimbingan Teknis pada bulan Juli mendatang yang rencananya akan dihadiri Bapak Dirjen Badilag MA RI maka Panitera mengharapkan kepada jajarannya agar mempersiapkan penyambutan Bapak Dirjen dan memberikan palayanan yang terbaik pada saat beliau nanti berada di PTA Palangkaraya maupun kunjungan ke beberapa Pengadilan Agama yang ada di Kalimantan Tengah.

WhatsApp Image 2024 06 27 at 140523

Kemudian Panitera meminta semua Panitera Muda dan Prakom melaporkan kinerjanya selama Triwulan kedua ini.

Dari Laporan Panmud Banding terdapat 1 perkara pada triwulan ini yang sudah putus sehingga total pada semester satu ini terdapat empat perkara putus dan dari empat perkara putus tersebut terdapat 3 perkara yang mengajuka Kasasi.

Dari Laporan Panmud Hukum menyampaikan bahwa Laporan kompilasi LHP Hatibinwasda Triwulan II tahun 2024 sudah diselesaikan, kemudian executive summary LHP Semester I juga sudah selesai.

Lebih lanjut Panitera mengharapkan seluruh jajaran di Kepaniteraan agar aktif melakukan monitoring di Aplikasi Kinsatker terutama unsur Panitera Pengganti dan di bantu tenaga staf di Kepaniteraan sehingga harapannya Nilai Kinerja Satker Peradilan Agama se Kalimantan Tengah dapat nilai lebih baik lagi.

Dengan hadirnya pejabat Panitera Muda Hukum PTA Palangkaraya yang baru dilantik semoga dapat meningkatkan kinerja di Bagian Kepaniteraan di PTA Palangkaraya dan Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah. (sim/redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media