header pta Baru

Opening Meeting “Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)” di Pengadilan Agama Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 489Posted in Tamiang Layang

Opening Meeting “Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)” di Pengadilan Agama Tamiang Layang

Tamla 2203

Tamiang Layang | www.pa-tamianglayang.go.id | 14/09/2021

Siang Selasa tanggal 14 September 2021 setelah istirahat, aparatur PA Tamiang Layang berkumpul guna mengikuti Opening Meeting Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Tamiang Layang. Opening yang dimulai dengan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan Hymne Mahkamah Agung RI serta diikuti dengan Doa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh Ketua PA Tamiang Layang, Ketua Tim APM PA Tamiang Layang. Dalam sambutannya, Ketua PA Tamiang Layang menyampaikan ucapan banyak atas seluruh Kerja Tim untuk Menyusun dan mengumpulkan dokumen-dokumen terbaru sebagai eviden yang diminta dalam penilaian APM untuk tahun ini. Lebih lanjut Ketua PA Tamiang Layang menyampaikan “pelaksanaan Asessment internal APM ini dapat menjadi bekal untuk persiapan Assesment external dan dapat meningkatkan kualitas kerja di lingkungan Pengadilan Agama Tamiang Layang. 

Selanjutnya Pelaksanaan Assessment Internal dibuka oleh leader Asesor Internal TPM Bapak M. Basthomy   Firdaus, S.H. (Hakim Pengadilan Agama Tamiang Layang). pada hari pertama Selasa, 14 September 2021.  Kegiatan assessment Internal dilaksanakan dengan ketentuan : Mengadakan penilaian internal bidang administrasi manajemen, kesekretariatan, kepaniteraan dan sarana prasarana, melakukan penilaian internal menggunakan metode telusur (tracking) yang meliputi penelaahan dokumen, wawancara, observasi dan simulasi. Tim Asesor Internal APM Pengadilan Agama Tamiang Layang terdiri dari Mukhammad Ali Ridwan, SE dan M. Najmuddin, S.Ag.

Tamla 2204

Tamla 2205

Setelah melaksanakan Opening Meeting. Tim Asesor mulai melakukan pemeriksaan Internal secara menyeluruh  .Sesuai dengan Surat Dirjen Badilag Nomor 2918/DJA/OT.01.3/10/2018 tanggal 24 Oktober 2018 telah disusun Pedoman Penilaian Akreditas Penjaminan Mutu yang merevisi Pedoman Sertifikasi Penjaminan Mutu yang pada pokoknya tidak merubah subtansi dari Pedoman Sertifikasi Penjaminan Mutu yang sudah diterbitkan sebelumnya. Dalam Pedoman terakhir ini Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama mengacu pada 7 (tujuh) Kriteria yang sampai saat ini masih mengacu pada pedoman tersebut, yaitu Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus Pelanggan, Sistem Dokumen, Manajemen Sumberdaya dan Manajemen Proses serta Hasil Kinerja.

Dalam Opening Meeting kali ini, yel-yel langsung dipimpin Ketua APM Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan yel-yel “Mahkamah Agung Unggul, Badilag Exelent, PA Tamiang Layang Top Top Top, Pelayanan Prima Untuk Pencari Keadilan” yang bersama-sama diucapkan seluruh apartur Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan Semangat.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media