header pta Baru

Pengadilan Agama Tamiyang Layang Ikuti Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Ke 76 Secara Virtual

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 471Posted in Tamiang Layang

Kamis, 19 Agustus 2021, bertempat di Media Centre Pengadilan Agama Tamiang Layang diadakan acara Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Ketua PA Tamiang Layang Syahrul Ramadhan, S.H.I didampingi oleh sekretaris PA Tamiang Layang Saihuni, S.Pd.I, Panitera PA Tamiang Layang Asmuni, S.Ag beserta Hakim, Panitera Muda dan seluruh aparatur PA Tamiang Layang, dengan  Pembina Upacara Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H,

Upacara virtual ini digelar lantaran adanya pandemi Covid-19 yang belum jua hilang di bumi pertiwi ini sehingga tidak memungkinkan jika diadakan dengan menghadirkan massa yang banyak. Namun walau begitu, upacara tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Mengambil Tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi “ Ketua MA (Prof.Dr.H.Muhammad Syarifuddin, S.H,M.H) dalam pidatonya menyampaikan pemanfaatan teknologi sebagai solusi yang tepat dan pilihan terbaik bagi pelayanan di masa pandemi karena akan memberikan kemudahan, kecepatan dan biaya yang lebih murah.

Ditemui Tim redaksi seusai upacara tersebut KPA Tamla (Syahrul Ramadhan, S.H.I) mengatakan sembari mengajak kepada seluruh Aparatur PA Tamla, HUT MA RI ke 76 mari kita jadikan momentum untuk membangun kerja sama yang baik di antara seluruh komponen aparatur peradilan PA Tamla dalam menjalankan tanggung jawab kita masing-masing dan selalu meningkatkan kapasitas diri menuju peradilan modern karena peran SDM di lapangan sangat menentukan karena secanggih apapun sarana dan prasarana yang disediakan, tidak akan memberikan faedah yang maksimal, jika tidak dijalankan oleh SDM yang terampil dan berkompeten.

 dalam acara tersebut dilakukan acara penyerahan penghargaan  Satyalancana secara simbolis yang semula dijadwalkan setelah Upacara  HUT  Ke- 76  RI,  dijadwalkan  ulang menjadi  rangkaian acara pada Upacara Peringatan  HUT Ke- 76  Mahkamah Agung RI. Acara dilanjutkan dengan Penerimaan Anugerah  Mahkamah Agung Tahun  2021 dimana PA Tamiang Layang masuk dalam nominasi untuk kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik Pengadilan Kelas II Peradilan Agama, dan acara diakhiri dengan pemutaran film "Pesan  Bermakna"  yang akan  tayang perdana  di kanal youtube Humas  Mahkamah Agung. 

 

Tamla 2405

Tamla 2406

Tamla 2407

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media