header pta Baru

Pengadilan Agama Tamiyang Layang Juara 1 Nasional Peradilan Elektronik

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 807Posted in Tamiang Layang

Kamis, 19 Agustus 2021. Pada hari ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 76 tanggal 19 Agustus 2021 yang mengusung tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi".

Ketua Mahkamah Agung dalam pidatonya mengumumkan daftar penerima Anugerah Mahkamah Agung 2021. Dalam anugerah tersebut, Pengadilan Agama Tamiang Layang berhasil keluar sebagai Juara 1 Nasional kategori peradilan elektronik. Raihan tersebut tidak terlepas dari keberhasilan segenap pegawai Pengadilan Agama Tamiang Layang yang berhasil mensosialisasikan peradilan elektronik bagi pencari keadilan di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Tercatat, sejak April 2020 hingga April 2021, dari 200 perkara yang masuk di meja Kepaniteraan, sebanyak 188 didaftarkan secara e-court dan 90 perkara diselesaikan secara elektronik (e-litigation). Capaian tersebut menambah gelar juara yang telah banyak diperoleh Pengadilan Agama Tamiang Layang baik di tingkat Nasional maupun regional.

Tamla 2402

Tamla2403

Dalam sambutannya setelah acara penyerahan Anugerah mahkamah Agung 2021, Syamsul Ramadhan, S.H.I, Ketua PA Tamiang Layang mengucapkan terimakasih atas kinerja seluruh aparatur pengadilan yang telah berkerjasama memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Tamiang Layang dan kemajuan peradilan elektronik di Indonesia

Danu Aprilianto, S.H.I., M.H. Panitera Muda Hukum saat dihubungi tim redaksi, mengucapkan rasa bahagia yang sangat besar atas capaian yang diperoleh PA Tamiang Layang pada Tahun 2021: 

“Saya sangat bangga atas capaian yang diperoleh PA Tamiang Layang kali ini. Semoga capaian ini tidak membuat kita terlena dan harus terus berjuang untuk memperoleh juara-juara lainnya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan (Justia bellen)”

Di masa depan, Pengadilan Agama Tamiang Layang terus berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan dan terus giat mensosialisasikan peradilan elektronik pada masyarakat dengan mengoptimalkan inovasi LINTAS ONLINE sebagai media sosialisasi dan komunikasi antara masyarakat dan Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke 76.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media