logo pta6

ASESSOR EKSTERNAL OBSERVASI DI PA TAMLA

Written by Elwin Purnama on . Posted in Tamiang Layang

Written by Elwin Purnama on . Hits: 785Posted in Tamiang Layang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

ASESSOR EKSTERNAL OBSERVASI DI PA TAMLA

 

Tamiang Layang (12/11/2019) | PA Tamiang Layang

            Tim assesor eksternal yang berasal dari PTA Palangka Raya melakukan observasi di PA Tamla senin (11/11/2019). Observasi dilakukan untuk melihat dan meninjau serta menilai langsung pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas (ZI) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di PA Tamla.

            Kedatangan tim assesor eksternal PTA Palangka Raya yang terdiri dari Mukti Ali, S.Ag., M.H. (lead assesor), H. Abdul Ghani Hamid, S.HI., M.HI (assessor), Mursidi, S.H. (assesor) dan Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H. (assesor) tersebut disambut langsung oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli dengan didampingi Wakil Ketua Samsul Bahri, Sekretaris Murtodi dan Panitera Sogiannor.

            Tim assessor eksternal tiba di kantor PA Tamla sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mengisi buku tamu yang disediakan oleh petugas resepsionis. Selang beberapa saat, tim langsung berkeliling meninjau sarana prasarana yang ada PA Tamla mulai dari ruang PTSP hingga ruang demi ruang di kantor PA Tamla yang berukuran 8 x 10 meter tersebut.

            Puas berkeliling kantor PA Tamla, tim kemudian melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan PA Tamla di ruang kerja Ketua PA Tamla. Dalam pertemuan tersebut Mukti Ali selaku lead assessor menyampaikan tujuan kedatangan tim sembari menyerahkan surat tugas kepada Ketua PA Tamla Ahmad Padli. Merespon dari yang disampaikan oleh Mukti Ali, Ketua PA Tamla Ahmad Padli mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim asesmen aksternal PTA Palangka Raya di PA Tamla. Padli juga memastikan seluruh aparatur PA Tamla siap bekerjasama dan memberikan semua yang dibutuhkan oleh tim  baik berupa eviden-eviden yang dibutuhkan hingga wawancara langsung dengan tim. “silakan tim bekerja dan jika memang ada yang diperlukan selama proses asesmen ini agar segera menyampaikannya kepada kami untuk kami tindaklanjuti”, ucap Padli dihadapan seluruh tim asesmen yang tampak memenuhi ruang kerjanya yang cukup kecil tersebut.

            Puncak kegiatan asesmen eksternal saat meeting di ruang siding PA Tamla. Acara yang dipandu oleh Istiqomah tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung oleh seluruh yang hadir. Acara kian terkesan penuh semangat saat Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri yang juga selaku Ketua APM memimpin seluruh peserta untuk pengucapan yel-yel APM PA Tamla.

            Mukti Ali, S.Ag., M.H. (lead assesor) dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur PA Tamla yang secara umum telah melaksanakan intruksi Dirjen Badilag, yaitu menerapkan Akreditasi Penjaminan Mutu, ZI dan PTSP meskipun dengan tantangan yang berat. “Meskipun PA Tamla diberikan ujian berat dengan tanpa sama sekali dukungan pemerintah, namun semangat aparatur PA Tamla sangat luar biasa dan harus kemai apresiasi”, ucap pria berasal dari Tembilahan Riau tersebut.

            Dalam acara meeting tersebut, Ketua PA Tamla yang juga selaku Top Menejer diberikan kesempatan melakukan prasentasi APM PA Tamla di hadapan tim asesmen eksternal. Dalam pemaparannya Padli memberikan materi mulai dari sejarah PA Tamla hingga kondisi terkini yang ada di PA Tamla. “beri kami kesempatan, agar kami bisa menorehkan tinta emas untuk sejarah PA Tamla”, demikian petikan kalimat penutup dari prasentasi Ketua PA Tamla yang membuat seluruh tim memberikan apresiasi yang tinggi untuk Ahmad Padli beserta jajarannya.

            Kegiatan diakhir dengan sesi foto Bersama aparatur PA Tamla dengan tim asesmen eksternal PTA Palangka Raya sembari kembali menyerukan yel-yel :

            Mahkamah Agung ……… UNGGUL;

            Badilag ……….. JAYA;

            Pengadilan Agama Tamiang Layang ……… TOP, TOP, TOP. (acl)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media