logo pta6

BAHAS TEMUAN ASSESOR EKSTERNAL, PA TAMLA GELAR MONEV

Written by Elwin Purnama on . Posted in Tamiang Layang

Written by Elwin Purnama on . Hits: 373Posted in Tamiang Layang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BAHAS TEMUAN ASSESOR EKSTERNAL, PA TAMLA GELAR MONEV

 

Tamang Layang (19/11/2019) | PA Tamiang Layang

              Bertempat di ruang Sidang PA Tamla, Senin (18/11/2019), Ketua PA Tamla Ahmad Padli memimpin langsung rapat evaluasi dan monitoring (monev) pembahasan hasil temuan Assesor Eksternal PTA Palangka Raya terhadap telusur dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas (ZI) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

              Saat membuka rapat tersebut, Padli meminta seluruh tim APM, ZI dan PTSP PA Tamla segera menindaklanjuti semua temuan yang sudah disampaikan tim assesor eksternal melalui surat nomor : W16-A/1399/OT.01.3/X/2019, tanggal 29 Oktober 2019, sembari mengingatkan kepada seluruh tim agar tidak merasa terbebani dengan semua temuan yang sudah disampaikan. “Ini bukan sebuah beban, melainkan sebagai bentuk tanggungjawab dan komitmen kita untuk benar-benar melaksanakan APM, ZI dan PTSP di PA Tamla ini ”, tegas penyuka ikan ini.

              Disamping meminta kepada seluruh tim untuk segera menindaklajuti temuan-temuan assesor eksternal, Padli juga berharap proses tindaklanjut yang dilakukan bisa selesai sebelum batas waktu yang telah di tentukan. “Meskipun batas waktu penyelesaian adalah tanggal 28 November 2019, namun saya berharap tim bisa menyelesaikan semua temuan pada tanggal 25 November 2019 agar segera bisa kita kirim ke PTA Palangka Raya”, harap orang nomor satu PA Tamla tersebut.

              Saat masuk agenda tindaklanjut, Ketua PA Tamla langsung meminta Samsul Bahri selaku Ketua APM memimpin pembahasan. Dalam pembahasan ini, Samsul langsung membacakan satu persatu semua temuan yang telah dibuat oleh tim assesor eksternal serta langsung menentukan penanggungjawab proses tindaklanjutnya. Hal tersebut dimaksud agar semua temuan bisa diselesaikan dengan segera dan tetap terkontrol dengan baik. “Semua penanggungjawab nanti bisa langsung memberikan laporan perkembangan dan kendala dalam proses tindaklanjut tiap-tiap temuan yang ada”, ucap ayah 2 anak ini.

              Rapat Monev yang dimulai dari pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung cukup lama. Tampak seluruh tim baru keluar dari ruang sidang PA Tamla sekitar pukul 16.30 WIB. Saat diminta keterangan, Danu Aprilianto selaku Koordinator Pengendalian Dokumen menyatakan optimisnya jika bisa menyelesaikan semua temuan tepat waktu. “Insya Allah semua temuan segera selesai ditundaklanjuti, karena tadi semua sudah dibahas bersama secara tuntas oleh para pimpinan dan seluruh tim”, jelas pria yang juga menjabat Panmud Hukum PA Tamla tersebut sembari bergegas mengisi absen pulang.(acl)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media