logo pta6

SAMBUT HUT RI DAN HUT MA, PA TAMLA BUAT VIDEO YOUTUBE

on . Posted in Tamiang Layang

on . Hits: 890Posted in Tamiang Layang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

SAMBUT HUT RI DAN HUT MA, PA TAMLA BUAT VIDEO YOUTUBE

Tamiang Layang (18/8/2019) | PA Tamiang Layang

              Menyambut perayaan hari kemerdekaan RI ke 74 dan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 74, PA Tamla kembali membuat video yang diunggah via chanel Youtube milik PA Tamla. Video yang berisikan ucapan selamat tersebut resmi telah dirilis tepat pada hari kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).

2

Video yang dibuat PA Tamla tersebut mengambil tema kata-kata penyemangat. Dalam video berdurasi 3,58 menit tersebut terlihat seluruh aparatur PA Tamla secara bargantian memberikan kata-kata penyemangat dengan mengutip ucapan tokoh-tokoh terkenal, mulai dari ucapan Bung Karno, Buya Hamka hingga ucapan presenter terkenal Najwa Shihab.

              Melalui salah satu admin IT PA Tamla Muhamad Nor Kifli, diperoleh informasi sekilas tentang proses pembuatan video tersebut. Kifli menceritakan ide awal pembuatan video tersebut muncul secara tiba-tiba dalam obrolan santai via group whatsapp PA Tamla pada Kamis malam (15/8/2019). Dari obrolan tersebut disepakati PA Tamla akan membuat video singkat untuk menyambut perayaan HUT RI dan HUT MA.

“Ide didapat saat kami ngobrol dalam group whatsapp, karna semua mendukung, maka kita sepakat untuk membuat videonya”, ujar Panmud Gugatan PA Tamla ini. Maka pada malam itu juga tim mencari bahan untuk pembuatan video tersebut. Proses suting dilakukan secara cepat pada hari  Jum’at (16/8/2019) dengan menggunakan alat sederhana dan melibatkan seluruh aparatur PA Tamla mulai dari unsur pimpinan hingga tenaga kontrak. 

“Kita suting sejak Jum’at pagi hingga sore dengan peralatan sederhana, yaitu hanya menggunakan kamere handphone saja”, tambah Kifli.

Secara terpisah Rezza Rijki Adiputra juga memberikan cerita tentang proses editing yang dilakukannya. Pria lajang ini mengaku untuk proses editing terpaksa dilakukannya pada malam hari setelah proses suting selesai. Proses editing harus dibawah tekanan waktu yang sangat sempit, karena esok hari harus bisa rilis. “Alhamdulillah, satu malam kita bisa selesai editing hingga tepat tanggal 17 Agustuskemarin  kita bisa rilis videonya”, ujar Rezza dengan penuh rasa haru.

Berikut link untuk melihat video tersebut :

https://www.youtube.com/watch?v=SGG-2QfCwJE

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media