header pta Baru

Semangat Awal November, PA Sukamara Sambut Kedatangan Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 730Posted in Sukamara

Semangat Awal November, PA Sukamara Sambut Kedatangan Tim HATIBINWASDA PTA Palangka Raya

Sukamara, Selasa (02/11/2021) Pengadilan Agama Sukamara menerima kedatangan tamu dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya (PTA Palangka Raya). Kedatangan Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) PTA Palangka Raya beserta tim ini bermaksud untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Sukamara (PA Sukamara) pada periode bulan November 2021. 

Pembinaan dan Pengawasan dilakukan langsung oleh Drs. Ahmad Nasohah, M.H. selaku Hakim Tinggi (Ketua Tim Binwas), Drs. Anas H. Basri selaku Panitera Pengganti (Anggota Tim Binwas), dan Elwin Purnama, S.H. selaku Analis Kepegawaian PTA Palangka Raya (Sekretaris Tim Binwas). Peninjauan dilakukan di berbagai aspek  Kepaniteraan, Kesekretariatan, dan hal-hal berkaitan dengan Manajemen dan Pelayanan di Pengadilan Agama Sukamara. Secara lebih spesifik, beberapa hal yang diawasi diantaranya Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan dan Uji Petik Perkara, Administrasi Perkara, dan Administrasi Umum.

Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya, Rabu (03/11/2021) dengan agenda penyampaian hasil Pembinaan dan Pengawasan HATIBINWASDA PTA Palangka Raya kepada seluruh hakim dan aparatur PA Sukamara. Agenda ini diakhiri dengan penyerahan hasil Pembinaan dan Pengawasan HATIBINWASDA PTA Palangka Raya kepada Pimpinan PA Sukamara.

PA Sukamara berharap, hasil temuan HATIBINWASDA dan tim dapat segera ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan pelayanan hukum yang bersih, cepat, dan berkeadilan. 

Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Nomor W16-A/1535/KP.04.6/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021  dimana Pengadilan Agama Sukamara mendapat jadwal Pembinaan dan Pengawasan selama 4 (empat) hari kerja mulai tanggal 1-4 November 2021. (red pa skr/ca/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media