header pta Baru

PA Sukamara Hadir Launching Aplikasi e-BIMA Mahkamah Agung Secara Virtual

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 684Posted in Sukamara

PA Sukamara Hadir Launching Aplikasi e-BIMA Mahkamah Agung Secara Virtual

Launching Aplikasi e Bima 1

Sukamara, Senin (11/10/2021) Pengadilan Agama Sukamara menghadiri acara launching secara virtual aplikasi e-BIMA (Electronikc Budgeting Implementation Monitoring And Accountabillity). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris secara langsung dari ruangan Media Center Pengadilan Agama Sukamara.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 2151/SEK/KU.01/10/2021 tentang Undangan Launching Aplikasi e-BIMA tertanggal 6 Oktober 2021. Dimana seluruh satuan kerja di bawah Mahkamah Agung pada 4 (empat) lingkungan peradilan agar hadir secara virtual dalam kegiatan launching tersebut yang dikhususkan kepada Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris.

Pada acara kali ini, segenap pimpinan Mahkamah Agung dan jajarannya hadir dalam acara peluncuran aplikasi tersebut. Aplikasi ini diluncurkan langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. 

Untuk diketahui, aplikasi e-BIMA ini merupakan terobosan Mahkamah Agung dalam rangka meningkatkan dan memudahkan proses pengawasan pada satuan kerja dibawah Mahkamah Agung. Kehadiran E-BIMA ini dimaksudkan untuk membantu mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel. Dengan tiga fungsi, yakni pertama mitigasi pelaporan keuangan untuk mengurangi risiko-risiko dalam pelaporan keuangan yang tidak sesuai dengan standar pelaporan. Kedua, menjadi dasar bagi pimpinan satuan kerja dalam mengambil keputusan terkait dengan pengelolaan dan perubahan Pagu Anggaran. Ketiga sebagai dasar bagi pimpinan dalam menerapkan penilaian kinerja pengelolaan anggaran berbasis reward and punishment. (red pa skr/ad)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media