header pta Baru

Kompak dan Seragam, Apel Pagi Minggu Ke-2 Bulan Oktober PA Sukamara

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 597Posted in Sukamara

Kompak dan Seragam, Apel Pagi Minggu Ke-2 Bulan Oktober PA Sukamara

Sukamara, Senin (11/10/2021) Pagi ini di halaman Kantor Pengadilan Agama Sukamara dilaksanakan apel pagi yang dilakukan  pada setiap hari senin. Dalam apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Sukamara, mulai dari pejabat hingga pegawai..Apel dimulai sekitar pukul 08.00 Wib, bertindak sebagai Pembina Apel, Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. 

Suasana apel pagi ini di Pengadilan Agama Sukamara terlihat kompak dan seragam. Tampak Panitera dan Sekretaris serta para pegawai mengenakan pakaian atasan kemeja putih dan bawahan gelap dan seragam. Sementara Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim mengenakan pakaian safari warna Biru Dongker.

Pakaian atasan kemeja Putih dan Bawahan Gelap bagi Panitera dan Sekretaris serta para pegawai ini dilakukan secara konsisten semenjak keluar Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 588/SEK/SK/VI/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung dan badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.

 

Pada apel tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sukamara menyampaikan sambutan perihal persiapan bagi seluruh aparatur di lingkungan PA Sukamara dalam rangka menyambut pembinaan dan pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya yang akan dilaksanakan kurang lebih pada pertengahan bulan Oktober 2021. Selain itu, juga dihimbau agar eviden APM agar segera dicetak dan dipersiapkan agar siap nanti ketika asessor ekternal datang melakukan surveillance Observasi Implementasi APM serta meninjau PA Sukamara..

Setelah dirasa cukup, apel diakhiri dan dilakukan doa bersama dalam rangka memulai bekerja selama seminggu ke depan. Lalu di akhir upacara dilaksanakan yel-yel (delapan) nilai utama Mahkamah Agung secara bersama-sama oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sukamara. (red pa skr/ad)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media