header pta Baru

HAKIM PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIRI KEGIATAN LOMBA KELOTOK HIAS KABUPATEN SUKAMARA TAHUN 2019

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 1370Posted in Sukamara

HAKIM PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIRI KEGIATAN LOMBA KELOTOK HIAS KABUPATEN SUKAMARA TAHUN 2019

Sukamara|PA. Sukamara (28/8/2019). Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 pukul 15.00 wib yang lalu, Hakim Pengadilan Agama Sukamara, Miftahul Arwani, menghadiri undangan Bupati Sukamara mewakili pimpinanannya dalam acara Pemberangkatan Peserta Lomba Kelotok Hias Kabupaten Sukamara tahun 2019. Hakim yang sebelumnya bertugas di Sampit selama 5 tahun tersebut tampak hadir dan ikut bercengkerama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara.

Lomba Kelotok Hias tersebut diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sukamara bersama Pemerintah Kabupaten dalam rangka memeriahkan lebaran Idul Adha 1440 H. Lomba yang dipusatkan di Halaman Dermaga Masjid Al-aqsha Kabupaten Sukamara atau di Sungai Jelai, yang merupakan kegiatan pertama kali digelar tersebut, tampak diikuti oleh puluhan kelotok hias dengan berbagai pernak-pernik.

Miftahul Arwani (Batik Cual Sambas warna orange, tampak duduk di antara Bupati Sukamara dan Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara.

 

Hakim PA Sukamara tampak memakai life Jacket/Rompi Pelampung berada di baris kedua sebelah kanan Wakapolres Sukamara yang juga memakai Jaket Pelampung.

Bupati Sukamara, H. Windu Subagio dalam sambutan membuka kegiatan lomba mengatakan bahwasannya lomba kelotok hias ini selain untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H. sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya masyarakat.”Umumnya masyarakat memeriahkan lebaran ini dengan budaya betawakan (lempar air) hingga tiga hari, maka tahun ini ditambah dengan lomba kelotok hias ini”, jelas Bupati yang menyampaikan sambuatannya tersebut di atas kelotok bersama unrus Forkopimda.

Tampak kelotok kecil dan besar yang berhias memenuhi Sungai Jelai 

Pada hari Rabu itu, dari sejak pagi, di area Dermaga Sukamara atau sepanjang Bantaran Sungai Jelai, baik di wilayah Sukamara maupun wilayah Ketapang Propinsi Kalimantan Barat tampak dipadati banyak masyarakat yang asyik menonton Lomba Kelotok Hias Tahun 2019 tersebut. Untuk diketahu, bahwasannya Sungai Jelai, tempat digelarnya Lomba Kelotok Hias tersebut memang menjadi batas wilayah Kabupaten Sukamara Propinsi Kalimantan Tengah dengan wilayah Kabupaten Ketapang Propinsi Kalimantan Barat. Dan di sepanjang Bantaran Sungai Jelai yang masuk wilayah Kabupaten Ketapang yang berhadap-hadapan dengan Dermaga Sukamara tersebut terdapat perkampungan masyarakat Kabupaten Ketapang yang menyatukan diri dalam sebuah desa bernama Desa Sukaramai Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Propinsi Kalimantan Barat. (arw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media