header pta Baru

PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIR DI TENGAH-TENGAH PESERTA PAWAI PEMBANGUNAN KABUPATEN SUKAMARA TAHUN 2019

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 1489Posted in Sukamara

PENGADILAN AGAMA SUKAMARA HADIR DI TENGAH-TENGAH PESERTA PAWAI PEMBANGUNAN  KABUPATEN SUKAMARA TAHUN 2019

Rombongan Peserta Pawai dari Pengadilan Agama Sukamara diajak foto bersama oleh Bupati, Sekda dan Unsur Forkopimda 

Sukamara|PA. Sukamara (28/8/2019). Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Sukamara dan HUT RI ke-74, Pengadilan Agama Sukamara ikut ambil bagian dalam Pawai Pembangunan Kabupaten Sukamara Tahun 2019. Partisipasi Pengadilan Agama Sukamara tersebut adalah sebagai respon atas undangan partisipasi yang dilayangkan oleh Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Sukamara dan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Republik Indonesia di Kabupaten Sukamara Tahun 2019. Pengadilan Agama Sukamara tercantum dalam Daftar Undangan Partisipasi nomor urut 62 Lampiran Surat Nomor 003/Panhut-Pawai/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 yang ditandatangani oleh Drs. Wariyanto selaku Koordinator Pawai Pembangungan yang juga berstatus sebagai Asisten I di Setda Kabupaten Sukamara.

Dalam Pawai yang digelar pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019, dengan memakai mobil pick up Hilux, Pengadilan Agama Sukamara menampilkan Simulasi Persidangan Gugatan Sederhana Perkara Ekonomi Syari’ah. Simulasi yang kesemuanya diperankan oleh Pegawai Honorer Pengadilan Agama Sukamara tersebut tampak sempurna layaknya sidang dalam Ruang Sidang Pengadilan. Selain pemeran Hakim Tunggal (Agus Demawan) yang memakai Toga lengkap, pun di atas Mobil didesain atau ditampilkan Meja Sidang, Palu Sidang dan Bendera Merah Putih serta Bendera Mahkamah Agung RI.

Hairul Rahman, Satpam Pengadilan Agama Sukamara yang berperan sebagai pihak Nasabah yang digugat, dan Yunisa Adesta, Pramubhakti Pengadilan Agama Sukamara yang berperan sebagai pihak Bank yang menggugat pun tampak serius memerankan perannya sebagai Tergugat dan Penggugat.

Tema Pawai Pembangunan dari Pengadilan Agama Sukamara : Simulasi Persidangan

Pengadilan Agama Sukamara sebagai Peserta Pawai mendapatkan nomor urut 410 berjajar dan berkelompok dengan peserta dari lembaga vertikal lainnya semisal KPU, BPN, Kemenag dan lain-lain. Tatkala giliran Pengadilan Agama Sukamara berjalan melewati Panggung Kemuliaan yang diisi oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Unsur Forkopimda, Kepala SPOD, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Mobil Pawai Pengadilan Agama Sukamara berjalan pelan diarak oleh sebagian Aparatur Pengadilan Agama Sukamara diiringi pula dengan lagu Hymne Mahkamah Agung RI dan sekilas kata-kata pengantar dari salah satu Aparatur. Tepat setelah melewati Panggung Kemulian, Bupati dan para Tamu dari unsur Forkopimda berdiri dan mengajak foto bersama Arakan Pawai dari Pengadilan Agama Sukamara.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Sukamara sesaat sebelum melepas keberangkatan Rombongan Peserta Pawai dari Pengadilan Agama Sukamara

Dalam sambutannya sebelumnya, Bupati Sukamara, H. Windu Subagio mengatakan Pawai Pembangunan yang menampilkan miniatur hasil pembangunan di daerah Sukamara merupakan wujud gambaran kemajuan pembangunan kabupaten Sukamara yang terlaksana dengan baik berkat sinergitas antara Pemkab, TNI-Polri, Lembaga Vertikal, Dunia Usaha, tidak terkecuali dukungan dari warga masyarakat.

“Pawai Pembangunan ini menggambarkan salah satu bentuk visualisasi dari hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai oleh Pemerintah di berbagai bidang”, ujar Bupati yang periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta, panitia penyelenggara, termasuk TNI_Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang telah mendukug suksesnya pelaksanaan pawai pembangunan ini”, lanjut Bupati yang berlatar belakang Pengusaha Sawit tersebut. (arw).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media