header pta Baru

HAKIM MUDA PA SUKAMARA TOREHKAN PRESTASI DI KANCAH NASIONAL SAAT HUT IKAHI 2021

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 489Posted in Sukamara

HAKIM MUDA PA SUKAMARA TOREHKAN PRESTASI DI KANCAH NASIONAL SAAT HUT IKAHI 2021

Sukamara, Kamis (18/03/2021) Hakim muda Pengadilan Agama Sukamara berhasil torehkan prestasi membanggakan di kancah nasional saat pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) IKAHI ke-68 pada tahun 2021. Hakim yang bernama Adeng Septi Irawan, S.H. ini tercatat sejak bulan April tahun 2020 diangkat dan dilantik sebagai Hakim Pratama di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. Meskipun baru dilantik belum ada setahun, Hakim baru ini telah berhasil memperoleh juara yaitu masuk 10 (sepuluh) besar terbaik dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam rangka memperingati HUT IKAHI ke-68 tahun 2021. 

Kegiatan lomba ini bertemakan “Optimalisasi Peradilan Elektronik dalam Mewujudkan Peradilan yang Agung”. Sebanyak 171 peserta Hakim dari seluruh Indonesia mengikuti lomba tersebut yang diumumkan sejak awal Februari lalu. Dimana akan diumumkan juaranya bertepatan dengan puncak acara yang bertepatan dengan pelaksanaan Silaturahmi Nasional (SIlatnas) IKAHI yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021.

Pria asal Nganjuk Jawa Timur ini tak menyangka bisa masuk 10 (sepuluh) besar dalam lomba LKTI yang digelar saat HUT IKAHI tersebut, pasalnya dirinya mengaku termasuk Hakim Muda yang tergolong baru dan baru pertama kali mengikuti lomba LKTI yang diadakan oleh PP IKAHI tersebut. Dari segi pengalaman tentu jauh dengan peserta lainnya yang lebih senor dan telah berkali-kali mengikuti lomba LKTI peringatan HUT IKAHI tahun sebelumnya. Namun, hal tersebut tak menyurutkan langkahnya untuk berjuag dengan baik agar bisa mendapatkan juara dan membawa nama baik IKAHI Cabang Sukamara di kancah nasional.

Ditemui setelah live zoom Silatnas IKAHI 2020, Adeng sapaan akrabnya merasa bersyukur karena mendapatkan pengalaman baru dalam dunia LKTI di ruang lingkup peradilan. “Tentu ini pengalaman baru bagi saya, dan saya bersyukur bisa menang, semoga karya ini bisa bermanfaat bukan hanya bagi dunia peradilan tapi untuk masyarakat Indonesia,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini. 

Sebelumnya, diberitakan IKAHI melaksanakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) tahun 2021 yang dilakukan secara live menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh segenap pengurus IKAHI baik di tingkat pusat, daerah, hingga cabang. Di sela-sela kegiatan Silatnas tersebut diumumkanlah 10 (sepuluh) besar lomba LKTI dan 10 (sepuluh) besar lomba Vlog yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT IKAHI ke-68. (pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media