header pta Baru

RAPAT KERJA DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA TAHUN 2021 WUJUD GOOD GOVERNANCE

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 449Posted in Sukamara

RAPAT KERJA DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA TAHUN 2021 WUJUD GOOD GOVERNANCE

Sukamara, Senin (25/01/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan rapat kerja tahun 2021 sebagai wujud pelaksanaan Good Governance (pemerintahan yang baik ) dl lingkungan instansi pemerintahan. Kegiatan bertajuk Rapat Kerja ini dilaksanakan di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara. Segenap jajaran pegawai Pengadilan Agama Sukamara tampak ikut serta dalam kegiatan tersebut sebagai upaya melakukan perencanaan program kerja unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 ini.

Kegiatan bertajuk rapat ini berdasarkan pada surat yang dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara Nomor W16-A8/124/KP.04/I/2021 perihal Undangan Rapat Kerja Tahun 2021. Dalam rangka mewujudkan hasil kinerja yang berkualitas diperlukan suatu perencanaan  yang handal, untuk itu pada awal tahun 2021 ini Pengadilan Agama Sukamara menggelar kegiatan Rapat Kerja 

Tepat pada pukul 08.30 Wib, Rapat Kerja dibuka oleh Pembawa Acara dan dibuka secara resmi  oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. selaku  pembina kegiatan rapat kerja, didampingi Ketua Panitia Pelaksana yaitu Miftahul Arwani, S.H.I. (Hakim), dan Wakil Ketua PA Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. Dalam Sambutan pembukanya, Bapak Ketua mengungkapkan capaian-capaian kinerja yang telah dilakukan oleh PA Sukamara pada tahun 2020 sebagai bahan evaluasi Kinerja, dan berharap, agar rapat Kerja yang dilaksanakan ini akan menghasilkan bahan perencanaan dalam rangka menyusun program kerja tahun 2021 yang unggul dan tepat..

Kegiatan pelaksanaan Rapat Kerja Pengadilan Agama Bandung tahun 2021 terbagi menjadi 3 (tiga) komisi yang bahasan bidangnya terdiri dari: Komisi I Bidang Manajemen yang di ketuai oleh Abdul Rahman, S.Ag, lalu Komisi II Bidang Kepaniteraan yang di ketuai oleh Sogiannor, S.Ag, dan terakhir Komisi III Bidang Kesekretariatan yang di ketuai oleh Ahmad Mubarrak, S.H.I.

Rapat pembahasan pada masing-masing komisi dilaksanakan di beberapa ruangan yang telah ditentukan sebelumnya, selanjutnya setelah rapat Komisi selesai dilanjutkan dengan Rapat Pleno yang dihadiri oleh seluruh ketua komisi dan anggota. Pada rapat pleno masing-masing komisi mengungkapkan rencana programnya dan setelah itu, komisi yang lain memberikan masukan serta perbaikan  dalam rangka penyempurnaan. Selain itu dalam rapat pleno juga disampaikan perihal program prioritas yang akan dicapai pada tahun 2021 mendatang oleh masing-masing komisi kemudian dimintakan persetujuan oleh seluruh peserta rapat dan ditetapkan dalam rapat pleno tersebut. 

Setelah cukup, Pada pukul 15.30 Wib kegiatan Rapat Kerja ditutup dengan ditandai diserahkannya hasil Pleno Rapat Kerja masing-masing komisi  oleh Ketua Panitia kepada Ketua Pengadilan Agama Sukamara. Harapannya  dokumen hasil rapat kerja dapat terlaksana secara nyata pada tahun anggaran 2021, sehingga tujuan rapat kerja untuk mewujudkan Good Governance (pemerintahan yang baik) bisa tercapai. Aamiin… (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media