header pta Baru

BUAT APLIKASI INOVASI e-LIBRARY

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 947Posted in Sukamara

KETERBATASAN BUKAN HALANGAN, PENGADILAN AGAMA SUKAMARA BUAT APLIKASI INOVASI e-LIBRARY

Sukamara, Jumat (27/11/2020) Tim Informasi Teknologi (IT) Pengadilan Agama Sukamara kembali melakukan inovasi di bidang sarana dan prasarana digital di lingkungan kantor. Kali ini menyasar perpustakaan berbasis digital yang dikonsep beberapa hari yang lalu. Aplikasi yang akrab disapa e-Library ini merupakan sebuah terobosan guna membuat perpustakaan online, mengingat karena keterbatasan dana sehingga belum bisa membuat wujud riil ruang perpustakaan. 

Aplikasi ini berbentuk perpustakaan online yang didalamnya terdapat beberapa menu, diantaranya Back Office, Baca di Tempat, Buku Tamu, Keanggotaan Online, Layanan Koleksi Digital, OPAC, Artikel, Pendaftaran Anggota, Statistik, Survey, Pengembalian Mandiri, dan Peminjaman Mandiri. Seluruh buku dalam e-Library ini berbentuk digital juga atau e-Book.

Ketua Tim IT PA Sukamara, Erik Aswandi, S.H.I. mengatakan bahwa setelah dibuat Desk Integration (Portal Aplikasi yang terintegrasi dalam satu wadah), selanjutnya dibuatlah beberapa aplikasi untuk dimasukkan ke dalam wadah tersebut. Salah satunya, adalah e-Library yang telah dimasukkan sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat. .

e-Library tentu membawa angin segar, karena keterbatasan dana bukan halangan untuk selalu berupaya melakukan hal yang baru, Dengan konsep tekad yang kuat dan berani keluar dari zona nyaman, tentunya akan mampu mengalahkan problematika halangan tersebut. Harapannya adanya aplikasi ini bisa menjadi bagian dari pelayanan Pengadilan Agama Sukamara yang PERMATA (Profesional, Elegan, Ramah, Mandiri, Akuntabel, Transparan, dan Amanah) kepada masyarakat di wilayah hukumnya. (redaksi PA Skr

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media