header pta Baru

DIRGAHAYU PENGADILAN AGAMA SUKAMARA KE-2 MENUJU PERUBAHAN BERKELANJUTAN

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 712Posted in Sukamara

DIRGAHAYU PENGADILAN AGAMA SUKAMARA KE-2 MENUJU PERUBAHAN BERKELANJUTAN

Sukamara Kamis (22/10/2020) Dirgahayu Pengadilan Agama Sukamara, kiranya ungkapan yang tepat untuk diucapkan pada hari ini. Sebuah hari nan bersejarah yang merupakan tonggak awal penanda berdirinya Pengadilan Agama Sukamara. Dua tahun sudah genap usia Pengadilan Agama Sukamara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sukamara, tentunya dengan segala dinamika yang ada, sehingga masih teta eksis sebagai garda depan Mahkamah Agung di penjuru negeri.

Tepat hari ini semua kegiatan peringatan dipersiapkan guna meneguhkan kembali peran Pengadilan Agama Sukamara dalam mengawal PERMATA (Profesional, Elegan, Ramah, Mandiri, Akuntabel, Transparan, dan Amanah). Sejak pagi segala kegiatan mulai dipersipakan dimulai dengan kegiatan lomba-lomba mulai dari cerdas tangkas hingga lomba yel-yel. Kemudian pembuatan video ucapan selamat dari beberapa instansi baik internal maupun eksternal, lalu segenap organisasi kemasyarakatan turut juga dalam memberikan ucapan “Selamat Ulang Tahun Pengadilan Agama Sukamara ke-2”. 

Diawali dengan ucapan selamat oleh KPTA Palangkaraya, mantan Ketua PA Sukamara, Sesditjen Badilag, mantan Ketua PA Pangkalan Bun, mantan Panmud Hukum PA Sukamara, beberapa Panitera dari Pengadilan TUN, Pengadilan Negeri, hingga Pengadilan Militer. Ditambah organisasi masyarakat mulai dari Nahdlatul Ulama (NU) hingga Muhammadiyah. Tak ketinggalan ucapan selamat juga dari jajaran forkopimda Kabupaten Sukamara.

Waktu begitu lambat dalam menyambut setiap kegiatan-kegiatan perirngatan harlah Pengadilan Agama Sukamara. Tibalah saatnya acara inti yaitu seremonial peringatan HUT Pengadilan Agama Sukamara. Dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Hymne Mahkamah Agung, lalu dilanjutkan dengan doa sebagai wujud syukur dan harapan bagi Pengadilan Agama Sukamara di masa ini dan masa akan datang. Segenap pegawai baik struktural maupun fungsional dan seluruh jajaran Dharmayukti Karini Cabang Sukamara turut serta dalam memperingati acara seremonial tersebut. Suasana terlihat khidmat dan hening ketika acara telah mulai dan berlangsung.

Sambutan disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. yang berharap agar ke depan Pengadilan Agama Sukamara senantiasa melakukan perubahan yang signifikan, sistematik, dan komprehensif. TIbalah pada acara inti pemotongan tumpeng sebagai puncak peringatan Harlah PA Sukamara. Ketua dan Wakil Ketua PA Sukamara melakukan pemotongan tumpeng kemudian diberikan kepada pegawai tertua dan termuda di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Peringatan Harlah Pengadilan Agama Sukamara pun berlanjt dengan sesi makan bersama dan foto bersama sebagai bentuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi yang erat antara masing-masing pegawai. Sebagai bagian dari Mahkamah Agung, Pengadilan Agama Sukamara melalui peringatan HUT ini bertekad melakukan perubahan berkelanjutan. (redaksi PA Skr

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media