header pta Baru

DINAS DUKCAPIL DATANGI PA SUKAMARA BAHAS SIDANG ITSBAT NIKAH TAHUN 2021

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 829Posted in Sukamara

DINAS DUKCAPIL DATANGI PA SUKAMARA BAHAS SIDANG ITSBAT NIKAH TAHUN 2021 

Sukamara Selasa (06/10/2020) Pengadilan Agama Sukamara kedatangan tamu dari Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Dukcapil) Kabupaten Sukamara. Sebanyak 4 (empat) orang perwakilan dari Dinas Dukcapil ini ditemui langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Sukamara, Rahsiannor Syam’ani. Dalam kesempatan tersebut Dukcapil menyampaikan maksud kedatangannya kepada Panitera PA Sukamara.

Melalui, Kepala Bidang Administrasi Kependudukan (Adminduk), Candra Setiawan yang ikut serta dalam kunjungan tersebut menyatakan bahwa maksud kedatangannya ini dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan sidang di luar gedung (sidang keliling) oleh Pengadilan Agama Sukamara pada tahun anggaran 2021. Dimana sebelumnya PA Sukamara telah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati Sukamara yang kemudian diteruskan ke dinas terkait salah satunya Dukcapil.

“Dukcapil tahun 2021 rencanya akan ada Itsbat 50 pasang, sementara untuk tahun ini ada 50 pasang, cuman karena Corona dana itu dialihkan ke Corona,” ujar Candra Setiawan di sela-sela pembicaraan.

Di sisi lain, Panitera Pengadilan Agama Sukamara mengaku senang atas kedatangan perwakilan dari Dukcapil. Panitera menyampaikan bahwa Pengadilan Agama memiliki juga program sidang itsbat nikah pada tahun anggaran 2021. Namun, untuk lokasinya masih belum pasti. Sehingga disini perlu adanya koordinasi juga dengan pihak terkait seperti contoh Dukcapil.

Pertemuan yang berlangsung singkat ini menghasilkan beberapa hal diantaranya menguatkan kembali sinergitas antar masing-masing instansi di lingkungan Kabupaten Sukamara dan pembahasan mengenai pelaksanaan program sidang diluar gedung antara Pengadilan Agama dan Dinas Dukcapil Kabupaten Sukamara. Diakhir sesi pertemuan ini ditutup dengan foto bersama antara jajaran PA Sukamara dan Dukcapil Sukamara. (redaksi PA Skr).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media