header pta Baru

WAKIL KETUA PA SUKAMARA HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PEMKAB SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 653Posted in Sukamara

WAKIL KETUA PA SUKAMARA HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PEMKAB SUKAMARA

Sukamara Kamis (01/10/2020) Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara. Dengan melalui media zoom meeting Wakil Ketua PA bersama seluruh jajaran forkopimda Kabupaten Sukamara mengikuti upacara yang bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Sukamara, Jalan Tjilik Riwut KM 7,5 Sukamara. 

Pada peringatan tersebut merupakan bagian dari memperingati kembalinya kesaktian Pancasila, setelah terjadinya peristiwa G30 S/PKI yang terjadi pada tangal 30 September 1965 yang membuat terjadinya gejolak ideologi di Indonesia kala itu. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah hal utama dalam rangka mengembalikan lagi marwah Pancasila sebagai Ideologi Negarayang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Pada momen peringatan tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang bisa dijadikan pengingat mengenai peristiwa kelam di masa lalu. Di akhir acara Upacara, segenap jajaran forkopimda melakukan konferensi pers mengenai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut. (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media