header pta Baru

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENT PETUGAS PTSP PA SUKAMARA OLEH BSM CABANG PANGKALAN BUN

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 951Posted in Sukamara

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENT PETUGAS PTSP PA SUKAMARA OLEH BSM CABANG PANGKALAN BUN

Sukamara (06/08/2020) Pengadilan Agama Sukamara bersama Tim BSM (Bank Syariah Mandiri) Cabang Pangkalan Bun mengadakan sosialisasi dan pelatihan service excellent  untuk petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PA Sukamara, para Hakim, pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan jajarannya ditambah tim dari BSM Cabang Pangkalan Bun. Kegiatan bertajuk pelatihan ini dikhususkan bagi petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA sukamara.

Pelatihan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag., kemudian dilanjutkan dengan acara pengantar pelatihan oleh ketua tim BSM Pangkalan Bun, lalu penyampaian materi pelayanan service excellent kepada masyarakat yang disampaikan oleh tim BSM Pangkalan Bun, materinya meliputi sikap petugas dalam pelayanan dan bahasa tubuh dalam pelayanan (5R dan 3S).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PA Sukamara mengungkapkan terkait pentingnya pelayanan terbaik bagi masyarakat, oleh karenanya untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan petugas PTSP yang terlatih dalam pelayanan, sehingga pelatihan service excellent yang dilaksakan bekerja sama dengan BSM Cabang Pangkalan Bun ini sangat penting bagi petugas. 

Setelah cukup dengan, penyampaian materi dilanjutkan dengan praktek langsung service excellent oleh petugas PTSP di ruang PTSP Pengadilan Agama Sukamara yang dipandu langsung oleh Ketua Tim BSM Cabang Pangkalan Bun. Dimulai dengan Standard Pelayanan Procedure (SOP) perbankan yang dipraktekkan oleh tim BSM Pangkalan Bun hingga model pelayanan prima dan tepat sasaran. 

Setelah cukup memberikan pelatihan service excellent acara pun diakhiri dengan doa bersama dan foto seluruh jajaran Pengadilan Agama Sukamara dan Tim BSM Kantor Cabang Pangkalan Bun. (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media