header pta Baru

APARATUR PA SUKAMARA MENDAPATKAN SOSIALIASI TAHAPAN, PROGRAM DAN JADWAL PENYELENGGARAAN PILGUB DAN WAGUB KALTENG TAHUN 2020 DARI KPU SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 971Posted in Sukamara

APARATUR PA SUKAMARA MENDAPATKAN SOSIALIASI TAHAPAN, PROGRAM DAN JADWAL PENYELENGGARAAN PILGUB DAN WAGUB KALTENG TAHUN 2020 DARI KPU SUKAMARA

Foto bersama usai acara sosilaisasi

Sukamara | PA Sukamara (Rabu, 8/7/2020). Pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2020 pukul 10.30 wib, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Sukamara melalui Wakil Ketuanya  memberikan izin untuk diadakannya sosialisasi terkait Penyelengggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukamara.

Dilakukannya sosialisasi tersebut menyusul sebelumnya KPU Kabupaten Sukamara telah melayangkan permohonan izin untuk melakukan sosialisasi melalui Surat Nomor 235/PP.06.2-SD/6208/KPU-Kab/VI/2020 Tanggal 29 Juni 2020 Perihal Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Sosialisasi yang dilangsungkan usai tuntasnya persidangan seluruh perkara yang diperiksa oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Sukamara pada hari itu tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sukamara, Ahmad Zen Allantany, S.H. dengan didampingi oleh Sekretaris dan Stafnya.

Ketua KPU yang sebelumnya berprofesi sebagai Advokat tersebut menyampaikan materi sosialisasi terkait Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 dengan penuh semangat.

“Kami sungguh menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Pengadilan Agama Sukamara dan Jajarannya yang telah memberikan izinnya dan bahkan menyiapkan segala hal ihwal untuk berlangsungnya acara sosialisasi ini, yang kalau boleh jujur sungguh melebihi sambutan-sambutan di tempat lain”, ucap Ketua KPU yang mengaku dulu pernah beracara di Ruang Sidang dimana ia sekarang melakukan sosialisasi tersebut.

Tampak Wakil PA Sukamara sedang memberikan sambutannya

Sementara Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih baliknya kepada Ketua KPU Kabupaten Sukamara. Wakil Ketua yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Ketua tersebut mengatakan bila dari 17 Aparatur Pengadilan Agama Sukamara, 9 di antaranya adalah penduduk asli Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah, karenanya sungguh berharga informasi dari materi Sosialisasi oleh KPU Kabupaten Sukamara ini.

“Kepada kawan-kawan yang asli Kalimantan Tengah dan/atau telah memiliki KTP-el Kalimantan Tengah tolong perhatikan betul materi-materi sosialisasi tadi, supaya hak pilih kawan-kawan tidak hilang atau mungkin terciderai sehingga kawan-kawan tidak bisa menggunakan hal pilihnya”, tegas Pimpinan yang merupakan bagian dari Generasi Pertama Pengadilan Agama Sukamara tersebut.

Semoga pada bulan Desember 2020 nanti Kalimantan Tengah bisa mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilihnya melalui proses yang benar-benar demokratis dan yang tak kalah pentingnya adalah mendapatkan pemimpin yang amanah, peduli akan kemajuan dan kesejahteraan seluruh warganya. Semoga (Redaksi

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media