header pta Baru

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 PENGADILAN AGAMA SUKAMARA LAKSANAKAN UPACARA SECARA VIRTUAL

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 784Posted in Sukamara

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 PENGADILAN AGAMA SUKAMARA LAKSANAKAN UPACARA SECARA VIRTUAL

Sukamara (17/08/2020) Pengadilan Agama Sukamara laksanakan upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan peringatan Kemerdekaan RI ini terbagi ke dalam dua sesi, diawali dengan sesi Upacara Pengibaran Bendera dan diakhiri dengan Upacara Penurunan Bendera.

Kegiatan apel dihadiri oleh segenap jajaran hakim dan pegawai baik fungsional maupun struktural di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. Dimulai tepat pukul 08.00 acara sudah dimulai, kemudian barulah pada pukul 09.30 Wib upacara secara virtual dibuka dengan media proyektor yang menayangkan secara Live pelaksanaan Upacara Bendera di Istana Negara.

Melalui situs Sekretariat Negara, Pengadilan Agama Sukamara melakukan Upacara virtual tersebut. Pelaksanaan upacara berjalan khidmat dan penuh arti. Keheningan dan kesunyian terpancar ketika Sang Saka Merah Putih telah dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya memberikan nuansa semangat juang pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Tak berselang lama, Upacara Pengibaran Bendera secara virtual di Pengadilan Agama Sukamara pun selesai. Kemudian pada sore harinya Pengadilan Agama Sukamara juga mengadakan Upacara Penurunan Bendera secara virtual yang dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh segenap jajaran pegawai pengadilan Agama Sukamara.

Upacara dimulai pada pukul 15.00 Wib yang dikomandoi langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. Dimana beliau pada Upacara Pengibaran Bendera tidak bisa ikut di kantor karena harus mengikuti Upacara Pengibaran Bendera di kantor Bupati Kabupaten Sukamara.

Kegiatan Upacara Penurunan Bendera ini juga berlangsung khidmat dan penuh semangat. Lagu Indonesia Raya berkumandang dan mewarnai prosesi penurunan bendera di Istana Negara yang disaksikan secara Live oleh segenap jajaran pegawai Pengadilan Agama Sukamara. (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media