header pta Baru

SOSIALISASI DAN SIMULASI TANGGAP DARURAT KEBAKARAN OLEH DINAS SATPOL PP DAN PEMADAMAN KEBAKARAN KABUPATEN SUKAMARA DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 1087Posted in Sukamara

SOSIALISASI DAN SIMULASI TANGGAP DARURAT KEBAKARAN OLEH DINAS SATPOL PP DAN PEMADAMAN KEBAKARAN KABUPATEN SUKAMARA DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Sukamara (Rabu, 12/08/2020) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukamara bekerja sama dengan Pengadilan Agama Sukamara mengadakan kegiatan sosialisasi dan simulasi tanggap darurat kebakaran di Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertajuk sosialisasi dan simulasi ini diawali dengan kegiatan sosialisasi yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sukamara dan kegiatan simulasi di halaman Gedung Pengadilan Agama Sukamara.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi tanggap darurat kebakaran ini dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, pejabat Fungsional, pejabat Struktural dan seluruh jajaran pegawai serta tim dari DInas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran Kabupaten Sukamara.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Wakil Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Materi oleh Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, L. Hamdani. Materinya meliputi cara memadamkan api dengan berbgai kategori baik berat, sedang, maupun ringan. Kemudian dilakukan simulasi pemadaman api ringan oleh Sriyanto Petugas dari DInas Satpol PP dan Damkar Sukamara dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Masing-masing pegawai diajari cara menggunakan APAR jika terjadi kebakaran ringan. 

Setelah cukup paham dilakukan dengan praktek kebakaran di halaman Kantor Pengadilan Agama Sukamara yang dipandu langsung oleh tim dari Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara. Api mulai membakar bahan bakar di drum yang sengaja disiapkan untuk simulasi, lalu dengan menggunakan APAR berukuran 5 Kg milik PA Sukamara dilakukan pemadaman api secara bergiliran dengan teknik yang telah diajarkan oleh tim dari Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara.

Berlanjut, dengan teknik memedamkan api dengan karung goni yang telah direndam ke dalam air lalu digunakan untuk memadamkan api di dalam drum yang telah terbakar. Masing-masing pegawai mencoba teknik tersebut satu per satu untuk mempraktekkan teori tanggap darurat kebakaran. Setelah cukup acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama jajaran Pengadilan Agama Sukamara dan tim dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupatem Sukamara.. (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media