header pta Baru

HAKIM PA SUKAMARA HADIR DI HUT KE-18 PEMKAB SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 930Posted in Sukamara

HAKIM PA SUKAMARA HADIR DI HUT KE-18 PEMKAB SUKAMARA

Sukamara | PA Sukamara (Jum’at, 3 Juli 2020). Pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 pukul 08.00 wib – selesai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar Apel Upacara Peringatan Hari Jadi ke-18 Kabupaten Sukamara, dengan tetap menerapan protokoler pencegahan covid-19,  meskipun sesungguhnya Pemkab Sukamara termasuk dari 102 Kota/Kabupaten di Indonesia yang diizinkan oleh Presiden RI untuk menerapkan New Normal.

Hakim Pengadilan Agama Sukamara, Erik Aswandi, S.H.I. yang hadir mewakili Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara yang kebetulan di waktu dan jam yang bersamaan sedang melaksanakan tupoksinya sebagai Hakim yakni melakukan Pemeriksaan Setempat di wilayah Kecamatan Balai Riam, ikut menjadi saksi digelarnya Apel Upacara HUT ke-18.

Hakim asal Pontianak tersebut, mengikuti rangkaian seremonial Hari Jadi ke-18 Kabupaten Sukamara dengan pula memakai baju adat Sukamara. Memakai baju setelan beskap warna ungu, warna kebesaran Sukamara, dengan bertapihkan kain batik khas Sukamara, Hakim yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Tanah Grogot tersebut mengikuti jalannya Apel di panggung kehormatan bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Kapolres, dan Sekda Sukamara.

Hakim Erik Aswandi, S.H.I. (baris belakang paling kiri) berfoto bersama Bupati, Waki Bupati dan Forkopimda usai mengikuti Apel

Dihubungi oleh Tim Redaksi di Ruang Kerjanya selepas Apel, Erik Aswandi menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Pemkab Sukamara beserta seluruh jajarannya. Dia berdoa mudah-mudahan Sukamara makin solid dan maju sebagaimana filosofi Gawi Barinjam, bekerja bersama-sama untuk untuk mencapai tujuan mulia.

“Selamat kepada Pemkab Sukamara, Bupati, Wakl Bupati dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Sukamara. Semoga momentum Hari Jadi ke-18 ini dapat semakin menjadikan Sukamara sebagai Bumi yang benar-benar berGawi Barinjam. Semuanya kompak mengabdi, berkhidmat untuk Sukamara, sehingga Sukamara makin tahun makin maju”, ucap Hakim yang hobi berolahraga tenis lapangan tersebut. 

Peringatan HUT ke-18 Bumi Gawi Barinjam yang mengambil tema “Bersama Kita Bisa New Normal Dengan Protokol Kesehatan” tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara, H. Windu Subagio. Bupati yang telah memangku jabatannya selama 2 tahun terakhir tersebut berharap momentum Hari Jadi ke-18 Kabupaten Sukamara tersebut bisa dijadikan sebagai pengikat rasa persaudaraan dan kekompakan lebih tinggi lagi ke depan dalam membangun Bumi Gawi Barinjam.

“Saya juga minta momentum ini bisa untuk mengikat kita dalam rasa persaudaraan dan kekompakan kita lebih tinggi lagi kedepannya”, ujar Windu Subagio.

"Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Sukamara harus dapat dipertahanlan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi" , lanjut Bupati yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Kabapaten pemekaran dari Kabupaten Pangkalan Bun tersebut.

Di tengah-tengah rangkaian Hari Jadi ke-18 Pemkab Sukamara tersebut, Hakim Erik Aswandi bersama dengan Bupati, Wakil Bupati dan Pimpinan Unsur Forkopimda hadir pula pada Rapat Paripurna DPRD Sukamara Masa Persidangan III Tahun 2019/2020 di Aula Rapat Kantor DPRD Sukamara. 

Diundangnya Bupati, Wakil Bupati dan Seluruh Unsur Pimpinan Forkopimda dalam Rapat Paripurna tersebut, seolah-olah DPRD Sukamara ingin menunjukkan kepada masyarakat Sukamara bahwasannya kerjasama, koordinasi dan komunikasi di antara Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif telah, masih dan selalu terjalin dengan baik. Semoga (Redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media