header pta Baru

Coffee Morning: Konsep Rapat Sekaligus Ibadah ala Pengadilan Agama Sukamara

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sukamara

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 682Posted in Sukamara

Coffee Morning: Konsep Rapat Sekaligus Ibadah ala Pengadilan Agama Sukamara

Sukamara (Kamis, 25/6/2020) Pengadilan Agama Sukamara kembali melaksanakan kegiatan rutin Coffee Morning di Musholla. Kegiatan bertajuk Ngopi Bareng sambil mengaji ini merupakan kebiasaan baik yang sudah lama dilakukan oleh Pengadilan Agama Sukamara, diawali dengan masa Ketua M. Arqam Pamulutan, S.Ag, M.A. dan kini dilanjutkan oleh Wakil Ketua Abdul Rahman, S. Ag. Kegiatan rutin ini dilaksanakan hari kamis setiap minggunya.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wib yang diawali dengan kegiatan pembukaan oleh Jaya Pirgo,S.H.I. kemudian dilakukan pembacaan ayat suci al Quran oleh Nurdin Fajriyanto lalu diakhiri doa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ngopi bersama sambil menikmati snack yang sudah disiapkan. Tentunya sambil ngopi terjadi obrolan-obrolan santai antara seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sukamara.

Ungkapan populer dari Abdullah bin Amr bin Ash “Bekerjalah untuk Duniamu seakan Kamu Hidup Selamanya, dan Bekerjalah untuk akhiratmu seakan Kamu Tiada Esok”. Kiranya tepat untuk diterapkan dalam setiap kinerja yang kita lakukan, artinya setiap pekerjaan yang kita lakukan, jangan sampai melupakan ibadah. Karena setiap pekerjaan adalah ibadah dan setiap ibadah adalah pertanggungjawaban bagi pelakunya

Bukankah Allah telah berfirman dalam al-Quran “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang Khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (Khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.” (QS. Al-Baqarah : 30). Pastinya mampu membuka mata kita bahwa dalam bekerja keridhoan ilahi-lah yang kita cari.

Kegiatan bertajuk ngopi dan ngaji ini juga ditambah dengan kegiatan rapat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), mengenai progres penyusunan eviden dan mana saja yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti. Dipimpin oleh Ketua APM Erik Aswandi, S.H.I. kegiatan rapat berjalan lancar dalam setiap sesinya. Setiap bagian melaporkan progres kinerjanya selama penyusunan APM.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 Wib dan ditutup oleh Wakil ketua Abdul rahman, S.Ag. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan terkait pentingnya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, karena setiap pekerjaan adalah ibadah yang akan dimintai pertanggunjawabannya. (redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media