header pta Baru

PENGADILAN AGAMA SUKAMARA GELAR RAPAT EVALUASI KESEKRETARIATAN BAHAS HASIL TEMUAN HAWASBID DAN UPDATING DOKUMEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM)

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sukamara

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 805Posted in Sukamara

 

PENGADILAN AGAMA SUKAMARA GELAR RAPAT EVALUASI KESEKRETARIATAN BAHAS HASIL TEMUAN HAWASBID DAN UPDATING DOKUMEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM)

 

Tampak Ahmad Mubarrak, S.H.I., Sekretaris PA Sukamara memimpin jalannya Rapat Kesekretariatan

 

Sukamara | PA Sukamara (Selasa, 23/6/2020). Bertempat di Ruang Kesekretariatan, Para Plt. Kasubbag, dan Pegawai Honorer Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan Rapat Evaluasi. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Sukamara, selaku pucuk pimpinan tertinggi di Kesekretariatan, Ahmad Mubarrak, SHI.

Sekretaris Pengadilan asli putra daerah Palangka Raya tersebut, membuka rapat dengan menyampaikan agenda rapat yang di antaranya mengenai Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Hakim Pengawas Bidang (HAWASBID) Pengadilan Agama Sukamara pada Triwulan I Tahun 2020, Belanja Barang, Kebersihan Kantor dan Persiapan untuk Updating Data dan Kelengkapan Dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bagian Kesekretariatan.

Dalam arahannya, Sekretaris yang low profile tersebut menyampaikan Evaluasi pada Bidang Umum dan Keuangan, Perencanaan, Teknologi Informasi dan Kepegawaian. “Adalah penting kita melaksanakan evaluasi pekerjaan di bidang-bidang kesekretariatan, agar apa ? Agar permasalahan atau kendala dapat diatasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi”, tegas Ahmad Mubarrak. 

 

Berangkat dari pemahaman pentingnya evaluasi di maksud, maka kemudian Ahmad Mubarrak juga meminta masukan dan saran kepada Para Plt. Kasubag dan juga Pegawai Honorer terkait pelaksanaan tugas demi mengoptimalkan kinerja pada bagian Kesekretariatan.

Selain itu, mengenai tindak lanjut Hasil Pengawasan Hakim Pengawas Bidang (HAWASBID) Pengadilan Agama Sukamara pada Triwulan I Tahun 2020, Sekretaris yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Pangkalan Bun Kelas IB tersebut, menyampaikan bahwa Laporan Tindak Lanjut sudah disampaikan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara, namun ada beberapa hal yang belum dieksekusi di lapangan.

Ahmad Mubarrak pun tak lupa mengingatkan tentang Belanja Barang khususnya Belanja Barang Persediaan (konsumsi) agar selalu diinput pada Aplikasi Persediaan, baik barang yang masuk maupun barang yang telah keluar/dipakai.

Terkait kebersihan kantor pun tidak luput dari pengamatan Ahmad Mubarrak. Mantan Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pangkalan Bun Kelas IB tersebut mengingatkan agar Checklist Kebersihan agar selalu diisi/diupdate demi mempermudah pengecekan.

Terakhir Sekretaris Ahmad Mubarrak menyampaikan tentang persiapan untuk Updating Data dan Kelengkapan Dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bagian Kesekretariatan agar Para Plt. Kasubag mengecek kembali Dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bagian Kesekretariatan yang lama guna mempermudah mengupdate data dan melengkapi dokumen tersebut.

Mengakhiri rapat, Sekretaris yang pernah pula bertugas di Pengadilan Agama Muara Teweh tersebut menyampaikan kepada Para Peserta Rapat untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas, karena hal itu tidak dapat dipisahkan dalam pekerjaan sehari-hari. Semoga (Redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media