header pta Baru

PA Sukamara Ikuti Video Conferences Pembinaan Hakim Tinggi PTA Palangkaraya

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 723Posted in Sukamara

PA Sukamara Ikuti Video Conferences Pembinaan Hakim Tinggi PTA Palangkaraya

Pemb Hakim Tinggi PTA 1

Pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 Pengadilan Agama Sukamara mengikuti Video Conferences yang Pembinaan Hakim Tinggi PTA Palangkaraya. Bertempat di ruang Command Center PA Sukamara acara tersebut dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dan akan. Pada Video Conferences kali ini diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera PA Sukamara.

Pemb Hakim Tinggi PTA 2

Pembinaan Hakim Tinggi PTA Palangkaraya ini dalam rangka melakukan diskusi hukum perihal “Sita & Permasalahannya”. Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh seluruh satuan kerja pengadilan agama tingkat pertama di lingkungan Kalimantan Tengah. Acara bertajuk diskusi ini juga bertujuan untuk membina aparatur peradilan agar selalu berkompeten dalam rangka dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Dimana bertujuan untuk pelayanan masyarakat yang mampu mewujudkan keadilan, kepastian, dan kemanfaatn hukum.

Acara dibuka oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hakim Tinggi, Hj. Atifatturrahmaniya, S.H.,M.H.. Materi dimulai dengan pengantar terkait Sita baik secara teori maupun praktek, lalu berlanjut kepada setiap permasalahan berkaitan dengan Sita.

Selama kurang lebih 45 menit penjelasan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diajukan oleh setiap satuan kerja. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab oleh pemateri satu demi satu. Alur komunikasi pun muncul dan saling berdiskusi dengan pemateri. Meski demikian, masih ada beberapa pertanyaan yang belum sempat terbalas dan ada beberapa satuan kerja yang belum puas dengan jawaban pemateri. Namun, pemateri menghimbau agar selalu bertanya jika menemukan permasalahan di tingkat pertama. Artinya, jangan malu bertanya, setiap masalah itu jika memang sulit harus didiskusikan. 

Sekitar pukul 15.15 WIB acara Video Conferences Pembinaan Hakim Tinggi PTA Palangkaraya pun usai dan diakhiri dengan kata-kata penutupan oleh KPTA Palangkaraya dan ditutup oleh moderator acara. (Redaksi PA Sukamara)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media