header pta Baru

Wakil Ketua PA Sukamara : MUNGKIN SEDERHANA, TAPI ESENSI DARI HALAL BI HALAL & KEBERSAMAAN KITA ITULAH YANG TERPENTING

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sukamara

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 752Posted in Sukamara

Wakil Ketua PA Sukamara : MUNGKIN SEDERHANA, TAPI ESENSI DARI HALAL BI HALAL & KEBERSAMAAN KITA ITULAH YANG TERPENTING

Wakil Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. saat memberikan sambutannya

Sukamara|PA Sukamara (Rabu, 3/6/2020). Idul Fitri adalah semangat saling memaafkan, kerelaan hati untuk mengakui kesalahan untuk kemudian membuka diri untuk saling memberi dan menerima. Itulah esensi dari Idul Fitri.

Sikap saling memaafkan mempunyai hubungan yang sangat erat dengan ibadah puasa. Ibadah puasa mempunyai tujuan penciptaan pribadi yang taqwa, sementara sifat pemaaf mendekatkan pada ketaqwaan itu sendiri.

Dalam kehidupan dunia kerja pasti tidak selamanya baik-baik saja. Pasti ada dinamika. Dalam interaksi dan komunikasi antar pegawai/ASN, bisa jadi ada kesalahpahaman yang menimbulkan perselisihan dan pertentangan, bahkan pertengkaran. Ada pegawai yang tidak mematuhi perintah pimpinannya. Ada perselisihan antara satu pegawai dan pegawai lainnya yang memicu pertengkaran. Ada pimpinan yang tidak memberi teladan yang baik pada para pegawai. Ada pegawai yang kurang menghormati dan menghargai pimpinan. Ada pegawai yang tidak taat pada pimpinan. Ada pimpinan yang tidak memenuhi tanggung jawab pada para pegawainya. Ada pegawai yang merasa kurang diperhatikan. Ada pegawai yang merasa kerjanya kurang dihargai, dan masalah-masalah lain, yang jika tidak dikelola secara baik bisa menimbulkan masalah dan dosa. Yang demikian adalah manusiawi. Sebab, pada hakekatnya setiap kita sebagai manusia tercipta memiliki potensi salah. Tetapi, sebaik-baik orang yang pernah salah adalah yang bersedia meminta maaf dan mengakui kesalahan.

Nah…!, berangkat dari mmaksud dan tujuan sebagaimana teerurai di atas, maka pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020 pukul 10.00 wib, Keluarga Besar Pengadilan Agama Sukamara menyelengggarakan Acara Halal Bi Halal.

Halal Bi Halal atau Syawalan biasa pula orang menyebutnya tersebut dilaksanakan di Kantor PA Sukamara, dan dihadiri oleh Seluruh Aparatur PA Sukamara beserta Keluarga Besar PA Sukamara. Acara yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. tersebut, dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan covid-19 yang diantaranya adalah diterapkannya physical distancing dan menghindari untuk bersalaman secara langsung.

Ya mungkin tidak mewah, sederhana saja, tapi yang terpinting adalah kebersamaan dan subtansi dari Halal Bi Halal yang kita selenggarakan ini. Apa itu ? Yakni adanya komitmen masing-masing dari kita untuk saling memaafkan”, tegas Wakil Ketua yang asli Jakarta tersebut saat menyampaikan sambutannya.

Halal Bi Halal yang diakhiri dengan acara makan ala anak pondok pesantren yakni makan bersama dengan beralasan daun pisang tersebut, sungguh berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Semoga kebersamaan dan kekeluargaan PA Sukamara selalu lestari, amin.

Akhirnya, kami Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Sukamara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal ‘Aidin wal Faiizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. (arw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media