header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024

Written by pa_sukamara on . Posted in Sukamara

Written by pa_sukamara on . Hits: 45Posted in Sukamara

Ketua Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024

 

Peringatan Hari Sampah Nasional (HPSN) di Pasar Saik Sukamara, Jum'at (1/03/2024)/doc pa skr 

Sukamara, Jum'at (01/3/2024) Sekitar pukul 07.30 WIB, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024. yang mana seharusnya HPSN ini diperingati setiap tanggal 21 Februari, HPSN Pada tahun 2024 ini mengusung tema Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif. Disadari bahwa masyarakat masih banyak membuang sampah tidak pada tempatnya, seperti dijalan, sungai, selokan dll, penanganan sampah plastik yang serius baik secara nasional, polusi plastik menjadi perhatian global, pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri

Asisten Pj. Bupati Kabupaten Sukamara, dalam sambutannya yang mewakili Pj. Bupati dan Sekda Sukamara yang kebetulan pada hari yang sama sedang melaksanakan Dinas Luar ke kota Pangkalan Bun, mengatakan bahwa secara umum pola pengelolaan sampah di Sukamara, yaitu kumpul, angkut dan buang, pola tersebut terus berlanjut dan harus dirubah secara bertahap dan sistematis, yakni dengan melakukan pengurangan sumber sampah dan didaur ulang menjadi sumber daya, Kiranya HPSN 2024 menjadi komitmen beliau.

Pengadilan Agama Sukamara selaku Instansi hukum yang sangat peduli akan kebersihan, keindahan, kerapian kantor dan lingkungan sekitar kantor, sangat mendukung Peringatan HPSN tersebut. Bapak Ahmad Satiri, selaku Ketua Pengadilan Agama Sukamara ikut pula menghadiri acara peringatan HPSN tahun 2024 tersebut.

Untuk diketahui, peringatan HPSN Tahun 2024 kali ini sengaja digelar dilingkungan Pasar dengan maksud memotivasi masyarakat untuk bisa menerapkan hidup bersih dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar terciptanya pasar yang bersih, sehingga membuat masyarakat nyaman untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar.

Pameran berbagai kerajinan tangan berbahan plastik dan atau sampah daur ulang, juga diadakan pemberian reward atau pengharagaan bagi mereka yang mempunyai komitment untuk mengelola, mengolah atau mengurangi sampah plastik dan mendukung program Sukamara Bersih.

Dalam rangakaian peringatan HPSN Tahun 2024 kali ini, ditampilkan Pameran berbagai kerajinan tangan berbahan plastik dan atau sampah daur ulang, juga diadakan pemberian reward atau pengharagaan bagi mereka yang mempunyai komitmen untuk mengelola atau mengurangi sampah plastik dan atau mendukung program Sukamara Bersih. Acara berakhir pada 08.30 WIB. (red pa skr/ar)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media