header pta Baru

Pengadilan Agama Sukamara Ikuti Diskusi Hukum Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by PA Sukamara on . Posted in Sukamara

Written by PA Sukamara on . Hits: 35Posted in Sukamara

Pengadilan Agama Sukamara Ikuti Diskusi Hukum Pengadilan Agama Se-Wilayah

Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

WhatsApp Image 2024 03 01 at 06.19.15

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara mengikuti Diskusi Hukum di PA Kuala Kapuas, Kamis (29/02/2024)/doc pa skr

Kuala Kapuas, Kamis (29/2/2024) Berdasarkan undangan dari Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang telah mendapat izin dan persetujuan serta dukungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dilaksanakan Diskusi Hukum bagi Ketua Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya di Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kalimantan Tengah.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pertama silaturahim, kedua menambah wawasan pemahaman dan pengetahuan bagi warga peradilan agama sewilayah pengadilan tinggi agama Palangkaraya khususnya Ketua Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama.

Acara yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kapuas dihadiri oleh ketua PTA Palangkaraya YM. DR. H. Lutfi, MH, Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan wilayah Kuala Kapuas dan PA di sekitarnya, juga dihadiri oleh Hakim Tinggi yang juga selaku Ketua PTWP daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya serta Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Acara diskusi dihadiri oleh seluruh ketua pengadilan agama sewilayah PTA Palangkaraya dan dalam hal ini utusan dari pengadilan agama Sukamara berdasarkan perintah dari Ketua Pengadilan Agama Sukamara Bapak Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. diberikan amanah kepada wakil ketua pengadilan agama Sukamara bapak Erik Aswandi S.H.I untuk mewakili ketua menghadiri acara diskusi hukum tersebut.

Dalam materi diskusi yang disampaikan membahas seputar masalah-masalah terbaru mengenai perkembangan hukum, pembaruan hukum dan kebijakan-kebijakan serta peraturan yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung terkait dengan isbat nikah poligami, dispensasi, serta harta waris.

Materi disampaikan oleh para hakim tinggi PTA Palangkaraya dan dilakukan diskusi serta tanya jawab, pembahas  pertama oleh Ketua Pengadilan Agama Palangkaraya dan pembahas kedua oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun yang kemudian ditanggapi oleh Seluruh Ketua Pengadilan Agama se-kalimantan Tengah.

Acara diskusi berlangsung hangat, santai tetapi terpenuhi dan tercapai poin-poin pembahasan, hingga acara berlangsung sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Acara yang digelar dalam satu hari tersebut memberikan kesan yang cukup bermakna dan terlebih lagi bagi ketua pengadilan agama Kuala Kapuas yang dalam hal ini mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan diskusi hukum yang juga bertepatan dengan hari jadi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang ke-66, sehingga rasa bangga dan senang dihaturkan oleh ketua pengadilan agama Kuala Kapuas yaitu bapak Suharja MH dalam sambutannya.

Pelaksanaan diskusi hukum ditutup dengan pembacaan hamdalah oleh seluruh peserta melalui moderator dan diakhiri dengan foto-foto bersama. (red pa skr/ea)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media