header pta Baru

Pengadilan Agama Sukamara Ikuti Pembinaan Teknis Yustisial Ketua Kamar Agama di Palangka Raya

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 161Posted in Sukamara

Pengadilan Agama Sukamara Ikuti Pembinaan Teknis Yustisial Ketua Kamar Agama di Palangka Raya

 

(Segenap tenaga teknis Pengadilan Agama Sukamara mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera  seluruh pengadilan agama di wilayah hukum PTA Palangka Raya saat mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Yustisial di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Senin (24/07/2023)/doc pa skr

Sukamara, Senin (24/07/2023) Pengadilan Agama Sukamara mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Yustisial yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama palangka Raya. Kegiatan bertajuk diskusi dan pembinaan teknis ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja peradilan agama di wilayah hokum PTA Palangka Raya. Hadir sebagai narasumber Ketua Kamar Agama MARI YM Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum.

Pada even ini YM Tuaka menyampaikan materi mengenai integritas hakim profesionalitas hakim, dan independensi hakim. Diawali dengan materi mengenai pentingnya hakim dalam menerapkan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) dengan baik, pentingnya menguasai hokum materiil dan hokum formil dalam keperkeraan, pentingnya hakim memeiliki jiwa leadership, pentingnya hakim memiliki kemandirian dan pendirian sehingga tidak mudah terpengaruh dalam menjalankan tugasnya, dan pentingnya jiwa seorang hakim.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan sambutan YM KPTA Palangka Raya Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. lalu sambutan oleh YM Tuaka sekaligus memberikan pengantar materi kemudian dilanjutkan dengan pembahasan beberapa kasus. Setelah selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar peserta dengan narasumber. Setelah cukup kegiatan pun diakhiri. (red paskr/ad)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media