header pta Baru

Ramadhan PA Sukamara !!! Ngaji Kitab Riyadhus Shalihin Bab Jujur

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 311Posted in Sukamara

Ramadhan PA Sukamara !!! Ngaji Kitab Riyadhus Shalihin Bab Jujur

 

(Hakim PA Sukamara saat mengisi kajian kitab Riyadhus Shalihin pada bulan Ramadhan di ruang Musholla Pengadilan Agama Sukamara, Rabu (29/03/2023)/doc pa skr

Sukamara, Rabu (29/03/2023) Berbeda dengan ramadhan tahun lalu, pada tahun 2023 ini tepatnya di hari Rabu ini Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan kajian kitab Riyadhus Shalihin bab Jujur. Perdana di Ramadhan tahun 2023 ini Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan pembinaan mental bagi para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertemakan mengaji ini dilaksanakan di ruang musholla PA Sukamara setelah sholat Dzuhur. Hadir dalam kegiatan tersebut segenap pegawai di lingkungan PA Sukamara.

Pada even Ramadhan ini, pada urutan yang ketiga, Hakim PA Sukamara, Adeng Septi Irawan, S.H. yang mengisi kajiannya. Acara dibuka oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus kajian Bab Keempat dalam Kitab hadis Riyadhus Shalihin mengenai jujur.

Pada even kali ini narasumber menjelaskan satu hadis mengenai pentingnya jujur yang pada pokoknya terjemahannya sebagai berikut: Sesungguhnya kejujuran itu menunjukkan kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan itu menunjukkan ke surga. Dan sesungguhnya seseorang senantiasa berlaku jujur hingga ditulis di sisi Allah sebagai seorang yang jujur (shidiq). Dan sesungguhnya kedustaan itu menunjukkan kepada kejahatan dan sesungguhnya kejahatan itu menunjukkan kepada neraka. Dan sesungguhnya seseorang senantiasa berdusta sehingga ditulis di sisi Allah sebagai seorang pendusta (mutafaqun alaih)

Pada hadis tersebut mengandung pesan bahwa kejujuran merupakan hal yang sangat penting bagi seorang hamba dalam menjalani kehidupan sehari-hari khususnya pada bulan Ramadhan tahun ini. (red paskr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media