header pta Baru

Rapat Tim Baperjakat PA Sukamara, Siapkan Rencana Antisipasi SDM Minimalis

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 228Posted in Sukamara

Rapat Tim Baperjakat PA Sukamara, Siapkan Rencana Antisipasi SDM Minimalis

(Rapat Tim Baperjakat di ruang Wakil Ketua PA Sukamara, Rabu (21/09/2022)/doc pa skr

Sukamara, Rabu (21/9/2022) Rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) PA Sukamara dilaksanakan di ruang Wakil Ketua PA Sukamara siang ini. Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Tim Baperjakat sesuai dengan SK Ketua PA Sukamara yang telah diterbitkan sejak awal tahun 2022 ini.

Kegiatan dibuka oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan beberapa persoalan dan masalah yang disampaikan oleh Ketua Tim Baperjakat PA Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian saran dan masukan anggota tim baperjakat mengenai pertimbangan jabatan dan kepangkatan guna mengisi beberapa jabatan yang kosong di Pengadilan Agama Sukamara baik dengan cara mengusulkan pegawai yang ada maupun dengan permohonan penambahan Sumber Daya Manusia kepada Pengadilan Tingkat Banding untuk diteruskan kepada Badan Peradilan Agama.

 (Rapat Tim Baperjakat di ruang Wakil Ketua PA Sukamara, Rabu (21/09/2022)/doc pa skr

Dalam penyampainnya salah satu Anggota Tim Baperjakat Adeng Septi Irawan, S.H. memberikan masukan mengenai adanya pengangkatan Jurusita Pengganti yang baru dengan mengusulkan SDM yang ada di PA Sukamara yang dimungkinkan bisa mengemban jabatan tersebut serta memenuhi syarat. Hal ini dikarenakan penjabat JSP sebelumnya telah lulus ujian Panitera Pengganti, sehingga dimungkinkan akan terjadi promosi bagi yang berasangkutan, sehingga perlu dilakukan antisipasi di tengah SDM PA Sukamara yang minimalis.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Sekretaris Tim Baperjakat, Ahmad Mubarrak, S.H.I. mengenai teknis lanjutan dalam rangka pengusulan pejabat pengganti tersebut dengan menggunakan beberapa cara mulai dari pengusulan pegawai yang ada hingga permintaan SDM baru. Ditambah dengan permintaan SDM yang selama ini belum terisi di Pengadilan Agama Sukamara yang berdiri sejak tahun 2018 yang lalu.

Diakhir sesi Anggota Tim Baperjakat lainnya, Sogiannor, S.Ag. memberikan masukan agar pengusulan pegawai dan permintaan pegawai tersebut agar betul-betul dikawal agar PA Sukamara segera mendapatkan SDM-SDM yang handal, karena sejauh ini dengan jumlah SDM yang minimalis para pegawai melakukan tugas jabatan yang merangkap-merangkap dimana hal ini harus pula disesuaikan dengan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja agar tujuan oragnisasi bisa tercapai dengan baik dan maksimal. Terlebih adanya rangkap jabatan membuat kinerja organisasi tidak maksimal dan mengalami penurunan. (red paskr/Ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media