header pta Baru

300. Mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Yustisial Daring Direktorat Jenderal Badilag Mahkamah Agung RI

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 314Posted in Sampit

Kegiatan Bimbingan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama Berbasis Online (Daring) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 dan diikuti oleh seluruh hakim dan aparatur Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama se-Indonesia. Kegiatan ini mengangkat materi “Permasalahan Sita dan Eksekusi Peradilan Agama” dengan narasumber Yang Mulia (YM) Bapak Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Tampak pada acara pembukaan, bagian doa dipimpin oleh Yang Mulia (YM) Bapak Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., Ketua Pengadilan Agama Sampit, kemudian acara secara resmi dibuka oleh Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

Sebagai bagian dari kompetensi teknis yang harus dimiliki oleh para hakim dan aparatur pada peradilan agama, bimbingan teknis ini juga diikuti oleh seluruh hakim yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Sampit. Tampak antusiasme mengikuti dengan seksama jalannya bimbingan teknis melalui streaming aplikasi Youtube yang berlangsung hingga lewat pukul 12.00 WIB.

Diharapkan dari bimbingan teknis ini, menjadikan hakim dan aparatur terkait pelaksanaan sita dan ekseskusi putusan-putusan yang dibuat oleh peradilan agama berlaku adil dan tidak mencederai masyarakat yang memiliki sengketa serta memiliki kepastian hukum atas sengketa yang mereka ajukan ke Pengadilan Agama setempat. Sehingga, kredibilitas peradilan agama sebagai lembaga sita dan eksekusi menjadi sama dengan peradilan umum yang selama ini diketahui masyarakat. (rm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media