header pta Baru

248. PIMPINAN, PANITERA DAN TIM IT/SIPP LAKUKAN MONEV ATAS RAPORT SIPP PENGADILAN AGAMA SAMPIT

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 291Posted in Sampit

 

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT Tepat pada kamis sore tanggal 08 Juli 2021 bertempat di ruang Panitera Pengadilan Agama Sampit dilakukan rapat monitoring dan evaluasi terhadap kinerja tim IT dan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Setelah mencermati publish terakhir raport SIPP oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI terhadap kinerja SIPP Pengadilan Agama se Indonesia. Maka pimpinan Pengadilan Agama Sampit melakukan langkah cepat dengan memanggil Panitera dan tim IT/SIPP untuk melakukan langkah-langkah strategis agar ke depan raport SIPP bisa semakin membaik.

Nampak KPA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I memimpin langsung rapat dengan tim IT/SIPP Pengadilan Agama Sampit

Dalam publish terakhir rekapitulasi raport penanganan perkara Pengadilan Agama berdasarkan SIPP tertanggal 2 Juli 2021, menempatkan Pengadilan Agama Sampit pada urutan rangking 159 untuk kategori IV. Dalam kesempatan tersebut Kastalani mengungkapkan beberapa kemungkinan yang menyebabkan SIPP Pengadilan Agama Sampit stagnan dan jalan di tempat, ia berharap ke depan raport dan rangking SIPP Pengadilan Agama Sampit bisa merangkak naik dan ini menjadi pekerjaan serius untuk kita tangani bersama. Pungkasnya. 

 

Nampak Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan tim IT/SIPP Pengadilan Agama Sampit sesaat mengikuti rapat monev SIPP

Setelah menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan SIPP Kastalani meminta kepada tim IT/SIPP Pengadilan Agama Sampit untuk bekerja ekstra dalam mengawal upload putusan dan memastikan semua putusan yang putus sudah masuk ke direktori Mahkamah Agung RI pada hari yang sama. Menurut Kastalani secara umum waktu putus dan minutasi sudah berjalan lebih baik dari sebelumnya, namun kedepan kalau bisa lebih baik mengapa tidak. Imbuhnya.

Sebelum mengakhiri rapat monitoring dan evaluasi tersebut Kastalani berharap kepada Sondi Ari Saputra selaku Wakil Ketua dan Muhamad Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H selaku Panitera Pengadilan Agama Sampit untuk mengawal kinerja tim IT/SIP, agar pada laporan triwulan III raport SIPP Pengadilan Agama Sampit bisa naik dan bersaing dengan Pengadilan Agama lain di seluruh Indonesia. (Redaksi/ikh).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media