header pta Baru

124. DOORPRIZE RAMADHAN PA SAMPIT

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 293Posted in Sampit

 

(Berlomba Kebaikan-Sedekah di Bulan Mulia)

 sampit5

Sampit, 13 April 2021

Pemandangan Ramadhan 1442 Hijriah di PA Sampit berbeda dari Ramadhan tahun sebelumnya. Setelah setiap para penceramah (ustadz/ustadzah) menyampaikan tugas tausiah/kultumnya, moderator kegiatan kemudian membuka agenda dengan pembagian doorprize (sedekah/hadiah) bagi jamaah yang menghadiri taklim atau kajian.   

Terlaksananya program berbagi doorprize ini tidak terlepas dari peran serta dan kedermawanan para hakim dan aparatur Pengadilan Agama Sampit.

Perlu diketahui adanya doorprize tersebut tidak berasal dari uang kantor dan tidak tercover di anggaran satker (DIPA). Semua doorprize berasal dari sumbangan harian sukarela para hakim dan aparatur.

Ketika Tim Redaksi mengkonfirmasi langsung pada Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. terkait “program baru Ramadhan” tersebut, beliau mengungkapkan bahwa program atau kebijakan tersebut adalah wujud dari pengamalan nilai-nilai agama/kebaikan atau dalam hal ini berbagi kebahagiaan meski sederhana (sedekah) oleh para hakim dan aparatur PA Sampit. Lebih lanjut beliau menerangkan seraya mengutip hadis Nabi SAW bahwa “sedekah/berbagi paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan”.


“Semoga apa yang disedekahkan baik itu berupa uang atau berbagi doorprize makanan/minuman oleh para hakim dan aparatur PA Sampit pada bulan Ramadhan yang mulia ini menjadi berkah bagi harta yang tertinggal, dan mendapat ganti lebih baik atau pahala lebih besar untuk harta yang “dikorbankan”, tutupnya. (MK).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media