header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 260Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

 

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Hari lahir Pancasila 2022 jatuh pada Rabu 01/06/2022 dan ditetapkan sebagai tanggal merah atau hari libur nasional. Seluruh perkantoran dan seluruh komponen masyarakat Indonesia juga diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 (satu) hari pada tanggal 1 Juni 2022.

Tema dan Logo Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 adalah "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".  Logo peringatan Hari Lahir Pancasila Logo peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 berupa dua telapak tangan yang bersatu memegang globe.

Permukaan bagian atas globe ada simbol Pancasila lengkap dengan simbol-simbol setiap sila, yaitu banteng, pohon beringin, bintang, rantai, padi dan kapas. Lalu, di sisi kiri dan kanan terdapat bendera merah putih yang berkibar. Warna dua telapak tangan pada logo peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 berwarna merah putih. Hal ini senada dengan temanya berbunyi "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Bangsa." Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta masyarakat untuk memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan tema, logo, dan latar belakang virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.    


Pengadilan Agama Pulang Pisau telah membuat ucapan “Selamat Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022”, dan ucapan tersebut telah ditayangkan di akun media sosial resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu di Website, Facebook, dan Instagram Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Gaw/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media