header pta Baru

PA Pulang Pisau Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri Untuk Perkara E-Court

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 326Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri Untuk Perkara E-Court

 kerjasamaecourtmandiri

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa, 19 April 2022 bertempat di kantor Bank Mandiri cabang Pulang Pisau, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I menerima berkas formulir pembukaan rekening Bank Mandiri dari Rezekiana yang merupakan Branch Operation Supervisor Bank Mandiri cabang Pulang Pisau. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan Bank Mandiri Cabang Pulang Pisau dalam hal kemudahan pembukaan rekening di Bank Mandiri bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan perkaranya melalui layanan e-court. Dengan adanya kerjasama tersebut, prosedur untuk memiliki buku rekening bank yang menjadi salah satu persyaratan e-court akan lebih mudah dimiliki tanpa perlu datang langsung ke kantor Bank Mandiri cabang Pulang Pisau.  Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dari Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau dan juga meningkatkan jumlah perkara e-court yang terdaftar.

E-Court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. Layanan perkara E-Court meliputi:

  • e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan)
  • e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online)
  • e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)
  • e-Litigation (Persidangan secara online)

Aplikasi e-court merupakan pelaksanaan dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan yang kemudian diganti dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 tahun 2019.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media