header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turu Hadir Webinar Beasiswa Fullbright American Indonesian Excahange Foundation (AMINEF) 2022

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 310Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turu Hadir Webinar Beasiswa Fullbright American Indonesian Excahange Foundation (AMINEF) 2022

aminef2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada Kamis, 14 April 2022. Bertempat diruang media center Pengadilan Agama Pulang Pisau, Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy serta didampingi Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum, Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau Hj. Norbaiti, S.H.I., Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pulang Pisau Akhmad Syahida, S.H.I., Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Juanti, S.E. dan Ahli Pertama Pranata Komputer Pengadilan Agama Pulang Pisau Pradivta Eka Valdi, S.Kom mengikuti acara Webinar Beasiswa AMINEF/ Fulbright berdasarkan surat Nomor : 2359/DjA/HM.00/4/2022 tertanggal 12 april 2022 secara daring yang diadakan oleh Badan Peradilan Agama Indonesia (Badilag) serta diikuti seluruh Badan Peradilan Agama Seluruh Indonesia dengan menghadirkan narasumber Miftahul Mardiyah selaku Associate Communications Officer AMINEF.

AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) telah lama dikenal di Indonesia sebagai yayasan yang mengatur pemberian beasiswa kuliah S1, S2 dan S3 di Amerika Serikat dalam skema Fulbright Scholarship. Namun masih banyak yang tak menyadari bahwa ada beragam program beasiswa dari AMINEF selain FulbrightNah, salah satu program tersebut yang akan dibahas tim Hotcourses Indonesia kali ini adalah program fellowship yang bertajuk Community College Initiative Program (CCIP).

CCIP bertujuan untuk menyediakan akses ke program akademik non-gelar berkualitas di berbagai community college AS yang akan membangun keterampilan teknis, mengasah kemampuan kepemimpinan dan memperlancar kefasihan bahasa Inggris. Program ini juga memberikan kesempatan bagi para pesertanya untuk mengikuti kerja magang profesional, pembelajaran berbasis pelayanan dan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan keterlibatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H menyampaikan “Community College Initiative Merupakan suatu Program akademik non-gelar untuk menempuh bidang studi tertentu pada intitusi penyelenggara di Amerika Serikat dengan tujuan membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat kemampuan Bahasa Inggris. Program ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan magang profesional, layanan pembelajaran dan keterlibatan dalam masyarakat, ”kata beliau.

aminef2022 1

Usai sambutan Dirjen Badilag dilanjutkan dengan acara Pemaparan mengenai Beasiswa Aminef oleh Narasumber Miftahul Mardiyah selaku Associate Communications Officer AMINEF dalam materinya bahwa “Fullbright telah mendukung lebih dari 3,000 warga Indonesia untuk studi, melakukan penelitian, atau mengajar di berbagai disiplin ilmu, sekaligus mendekatkan hubungan antara Amerika dan Indonesia. Beasiswa ini menjadi pilihan karena akan memberikan Global Network, Bantuan akademis dan nonakademis selama studi di AS, Pre-Academic Training sebelum program, Bantuan proses pendaftaran ke universitas, Post Academic Training dan Internship, Bantuan visa J untuk penerima beasiswa dan keluarga serta Tidak ada batas usia, ”ujar beliau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media