header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA RI dan Family Court of Australia

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 271Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA RI dan Family Court of Australia

 familycourtofaustralia

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa 12 April 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau, pimpinan Pengadilan Agama Pulang Pisau menyaksikan webinar dialog antar Pengadilan Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Family Court of Australia secara online atau daring dengan tema “Meningkatkan Penyediaan Informasi Layanan Pengadilan yang Berorientasi Pengguna”. Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2211/DjA/HM.00/4/2022 mengenai undangan menghadiri dan menyaksikan dialog antar Pengadilan Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Family Court of Australia tertanggal 08 April 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Nur Izzah, S.H.I., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy, Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H., dan Sekretaris yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pulang Pisau Akhmad Syahida, S.H.I.

Sambutan dari Ditjen Badilag MA-RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. mengatakan: “Kerangka kerjasama Ditjen Badilag MA RI dan Family Court of Australia melakukan MoU sejak tanggal 08 Desember 2020 dalam mengembangkan landasan yang kokoh dan berkesinambungan antara Ditjen Badilag MARI dan Family Court of Australia, memperluas pemahaman lebih lanjut tentang hukum dan budaya peradilan di Indonesia dan Australia dan meningkatkan kapasitas Peradilan agama dalam melaksanakan Cetak Biru Pembaruan peradilan. Selain itu juga, dalam kebijakan strategis Badilag mengenai peningkatan layanan dan akses masyarakat terhadap Pengadilan ada lima yakni perlindungan perempuan dan anak, poster pengaduan, monitoring eksekusi putusan, standar layanan disabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan Pengadilan, ”kata beliau.

familycourtofaustralia1

“Penghargaan dan testimoni yang sudah diraih oleh Ditjen Badan Peradilan Agama dalam membangun Peradilan Agama yang modern dan terpercaya yakni meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan sebagai pelopor perubahan zona integritas. Selain itu juga meraih top digital implementation 2021#level stars 4 serta sebagai top leader on digital implementation. Terakhir museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Ditjen Badilag sebagai lembaga Yudikatif dengan koneksi CCTV sentral secara daring terbanyak dan Dirjen Badilag sebagai Pemrakarsa lembaga yudikatif dengan koneksi CCTV sentral secara daring terbanyak, ”ujar Aco Nur.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”        

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media