header pta Baru

Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Webinar Internasional HUT Ke-69 IKAHI Tahun 2022 Secara Virtual

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 448Posted in Pulang Pisau

Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Webinar Internasional HUT Ke-69 IKAHI Tahun 2022 Secara Virtual

webinarikahi69

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Kamis (17/03/2022) pukul 08.00 s.d 12.15 WIB, bertempat di ruang kerja masing-masing, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H dan Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy menghadiri kegiatan Webinar Internasional secara virtual dengan tema “Peranan Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern dalam Perspektif Lintas Negara” bekerjasama dengan US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training/ Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri (USDOJ, OPDAT). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Hakim Indonesia tahun 2022 dan diikuti oleh Pengurus IKAHI Cabang Khusus Mahkamah Agung RI, Pengurus Daerah (PD) IKAHI, Pengurus Cabang (PC) IKAHI, dan anggota IKAHI seluruh Indonesia baik melalui zoom maupun live streaming.

webinarikahi69 1

Kegiatan diawali dengan opening speech dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengenai “Akselerasi Terwujudnya Peradilan Modern; Peluang dan Tantangan” dan sekaligus membuka acara secara resmi. Tidak hanya itu, kegiatan webinar ini juga menghadirkan para pembicara dari berbagai negara yang memang berkompeten di bidangnya yaitu:

  • Pembicara I (USDOJ-OPDAT), Mr. David Keenan (Pengadilan Superior Wilayah King (King County Superior Court), dan Mr. Matthew Thomas (Pengadilan Tinggi Washington Wilayah Pierce menyampaikan materi “Penguatan SDM Pengadilan dalam Rangka Mewujudkan Peradilan Modern (Best Practice in USA).
  • Pembicara II (Indonesia), Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. menyampaikan materi “Penguatan Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Peradilan Modern di Indonesia.”
  • Pembicara III (State Court of Singapore), Mrs. Jennifer Marie menyampaikan materi “Peran Teknologi Informasi dalam Mewujudkan Peradilan yang Unggul (Court Excellent).
  • Pembicara IV (Indonesia), Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H., L.L.M. menyampaikan materi “Peran Teknologi Informasi dalam Mewujudkan Peradilan Modern di Indonesia.

 webinarikahi69 2

Selain disampaikan materi, dibuka pula sesi tanya jawab bagi para peserta yang ingin bertanya secara langsung kepada para pemateri dengan dipandu oleh moderator Mochamad Mirza, S.Psi. Para peserta pun secara antusias menyampaikan berbagai pertanyaan berkaitan dengan materi yang telah disampaikan.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NF/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media