header pta Baru

Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Orientasi Peserta dan Pembukaan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 347Posted in Pulang Pisau

Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Orientasi Peserta dan Pembukaan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti

 orientasipelatihanpp

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa 15 Maret 2022 pukul 10.30 WIB Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. beserta Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum. Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I., dan Panitera muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau Hj. Norbaiti, S.H.I. mengikuti orientasi peserta dan pembukaan pelatihan singkat Panitera Pengganti secara virtual di ruang kerja masing-masing.

Orientasi Peserta Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Beliau memaparkan  “Metode Pelatihan, Tahapan Pelatihan, Komponen Penilaian, Penjelasan Tahapan Pelatihan dan Tata Tertib Pelatihan. Bahwa Peserta Pelatihan merupakan Panitera Pengganti Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Peradilan seluruh Indonesia dengan total peserta berjumlah 8592 yang dibagi menjadi VIII gelombang, ”tutur beliau.

Kegiatan pembelajaran pada pelatihan ini dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh dan dibagi menjadi 2 (dua) tahap, yaitu: Tahap I Pembelajaran Mandiri E-Learning dan Tahap II Online Class via Zoom Meeting yang akan dimulai dari gelombang pertama pada 15 Maret 2022.

Harapan diadakannya pelatihan ini yaitu   untuk meningkatkan pengetahuan agar dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, selain itu juga untuk meningkatkan kualitas Panitera Pengganti di seluruh Indonesia. Orientasi Peserta dan Pembukaan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti ditutup dengan sesi tanya jawab.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media