header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Kunjungan Kerja Kapolda ke Wilayah Kabupaten Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 345Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Kunjungan Kerja Kapolda ke Wilayah Kabupaten Pulang Pisau

kunkerkapoldakepulpis

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. hadiri kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto ke Wilayah Kabupaten Pulang Pisau yakni di Belanti Siam dengan kegiatan meninjau perkembangan kawasan food estate, Selasa (08/03/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Rifa’I, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H. Li, dan Pabung 1011 KLK, Mayor Inf Subur Harsono.

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalimantan Tengah untuk bersilaturahmi bersama petani di wilayah food estate Desa Belanti Siam. “Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memberikan apresiasi kepada para petani, agar tetap semangat untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional food estate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Program food estate yang telah dilaksanakan pemerintah pusat di Kabupaten Pulang Pisau membawa kemajuan pembangunan di daerah tersebut. Dalam pelaksanaan program tersebut, pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran yang nilainya mencapai ratusan miliar, ”tutur beliau.

kunkerkapoldakepulpis1

“Anggaran yang bersumber dari APBN itu tidak hanya untuk membiayai pengembangan pembangunan pertanian di Kabupaten Pulang Pisau. Akan tetapi juga untuk penanganan infrastruktur penunjang seperti akses jalan dan jembatan menuju kawasan tersebut termasuk pembangunan dermaga feri. masyarakat Pulpis khususnya di kawasan food estate sudah sangat bisa merasakan kemajuan pembangunan dengan masuknya program ketahanan pangan itu. Saat ini akses jalan dan jembatan menuju kawasan food estate di Tahai dan Belanti sudah ditangani dengan konstruksi yang telah dirancang sangat bagus, ” Pudjirustaty Narang.

kunkerkapoldakepulpis2

Selanjutnya sambutan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan: “Program food estate di Indonesia ada 2 tempat yakni Sumut dan Kalimantan Tengah, jajaran Polda kesini untuk mengenal lingkungan, khususnya program ketahanan pangan food estate, sehingga kami punya peran serta dalam mewujudkan program pemerintah ini. Selain itu juga agar semua bisa bersinergi untuk mengembangkan program food estate ini agar semakin lebih baik. Jika ada kesulitan, Babinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di wilayah ini pasti akan membantu para petani. Untuk seluruh warga masyarakat senantiasa meningkatkan kemampuannya dalam mengelola lahan persawahan sehingga diharapkan hasil pertanian Food Estate ini terus meningkat, ”ucap beliau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                             

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media