header pta Baru

Satu lagi CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Dasar (LATSAR)

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 308Posted in Pulang Pisau

Satu lagi CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Dasar (LATSAR)

latsarnino

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

Kini salah satu CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau yang bernama Ilham Nino Gardiola, A.Md.T. juga mulai mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. CPNS yang berasal dari kota Semarang tersebut mendapat jadwal latsar pada Gelombang II Golongan II Angkatan II s.d XIV Tahun 2022, yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Februari 2022 sampai dengan 31 Mei 2022, dengan ketentuan:

Pada tanggal 21 Februari s.d. 08 Maret 2022, kegiatan MOOC (Tidak Dibebas Tugaskan Pekerjaan Kantor);

Tanggal 1 Maret 2022, untuk Registrasi dan Uji Coba Aplikasi E-Learning;

Tanggal 09 Maret 2022, untuk Acara Pembukaan;

Tanggal 09 Maret s.d 21 April 2022, untuk Pelaksanaan E-Learning;

Tanggal 22 April s.d 21 Mei 2022, untuk Habituasi;

dan Tanggal 23 Mei s.d 31 Mei 2022, untuk Pembimbingan dan Evaluasi

Ilham Nino Gardiola, A.Md.T. atau yang biasa disapa “Nino’’ merupakan CPNS yang lolos Seleksi pada tahun 2019 dengan formasi Pranata Komputer. Nino tampak begitu semangat mengikuti pelatihan dasar meskipun dilaksanakan secara daring (online) dan berharap dengan terlaksananya latsar ini maka dapat meningkatkan kompetensinya dan mampu menjadi PNS yang bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan.

Semoga CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau diberikan kelancaran dalam mengikuti latsar, meskipun diikuti secara virtual. Diharapkan para CPNS dapat memahami setiap materi pembelajaran dalam pengembangan pengetahuan, pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika. Serta semoga nilai-nilai dasar yang diperoleh dalam pelatihan dapat diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan.

 “C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media