header pta Baru

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Terima Kunjungan Tamu

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 256Posted in Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Terima Kunjungan Tamu

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Selasa 25 Januari 2022 pukul 14.00 WIB Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. terima kunjungan tamu dari Kepala KUA Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau H. Suyanto bertempat di ruang kerja Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Kepala KUA Kecamatan Pandih Batu H. Suyanto mengucapkan terima kasih karena disambut kedatangannya saya dengan hangat serta penuh kekeluargaan. “Tujuan silaturahmi ini adalah dalam rangka melayani masyarakat pencari keadilan khususnya di Kecamatan Pandih Batu agar Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat menggelar sidang di luar gedung di Kecamatan Pandih Batu. Di Kecamatan Pandih Batu ada 13 desa yang rata-rata ada 3 pasangan yang tidak memiliki buku nikah, maka dari itu perlu adanya sidang itsbat nikah diluar gedung. Semoga nanti kedepannya dapat saling bersinergi antara KUA Kecamatan Pandih Batu dengan Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan tujuan memudahkan masyarakat pencari keadilan, ”kata beliau.

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. menerima baik kunjungan Kepala KUA Kecamatan Pandih Batu. Dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi. Sidang di luar gedung yakni sidang pengadilan yang dilaksanakan di luar gedung pengadilan yang diperuntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya, untuk itu Pengadilan Agama Pulang Pisau di tahun ini mempunyai kegiatan sidang di luar gedung. Sehingga nantinya akan dilaksanakan apabila anggarannya sudah ada, sebelumnya awal bulan Januari sudah dilaksanakan sidang keliling di desa Bahaur Hulu. Semoga di bulan Maret tahun ini dapat telaksanakan sidang di luar gedung di Kecamatan Pandih Batu, ”kata beliau.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., di ruang yang sama menyempatkan diri menyambangi kepada KUA Pandih Batu. Ketua Pnegadilan Agama menyampaikan siap melaksanakan apa yang sudah menjadi komitmen bersama yang sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk melaksanakan sidang itsbat nikah di Kecamatan Pandih Batu di bulan Maret 2022 dengan biaya pelaksanaan sepenuhnya di biayai dari Dinas Pemberdayaan perempuan dan anaka Kabupaten Pulang Pisau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media