header pta Baru

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bagi Fasilitator (TOT)

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 254Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bagi Fasilitator (TOT)

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I. mengikuti pelatihan Online Pengembangan Kapasitas bagi Fasilitator Training Of Trainers (TOT) Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui zoom meeting yang dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Januari 2022. Hal ini Berdasarkan surat dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung R.I., Nomor 34/Bld//S/1/2022 tanggal 19 Januari 2022 perihal Pemanggilan peserta pelatihan Online pengembangan kapasitas bagi fasilitator (TOT) Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia Angkatan I s.d. IV dari tempat tugas tahun 2022.

Kegiatan yang dimulai pada hari Senin (24/01/2022) sampai hari Jumat  (28/01/2022) dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.15 WIB ini diikuti oleh Para Hakim Tingkat Banding, Hakim Tingkat Pertama, Kepaniteraan dan Kesekretariatan dari berbagai lingkungan peradilan se Indonesia.

Adapun beliau kegiatan ini membahas mengenai Lembaga Administrasi Negara (LAN) tentang bagaimana berhadapan dengan orang dewasa dalam pembelajaran yang diberikan oleh ibu Mery Hasibuan dimana menyampaikan: “Bahwa untuk menjadi seorang fasilitator harus selesai dengan dirinya sendiri terlebih dahulu sehingga segala masalah harus ditinggalkan terlebih dahulu dan harus selalu mempunyai semangat untuk menciptakan suasana yang hidup agar nantinya pembelajaran tersebut dapat tercapai, ”kata beliau.

Selanjutnya sesi Building Learning Commitment (BLC) yang disampaikan oleh Mulyanto dan Sofyan Eko Putra menyampaikan: “Bahwa motto belajar di kelas adalah Care, Share, Aware untuk menjadi seorang fasilitator harus dengan doa, ikhtiar dan berbuat baik kepada kedua orang tua kita. Dalam kelas tersebut juga dilaksanakan pemilihan pengurus kelas angkatan 2 yakni terpilih bapak Ferri selaku Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan menentukan komitmen dalam kelas yaitu disiplin, kerjasama, Care-Share-Aware, kreatif inovatif dan toleransi, ”tutur beliau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media