header pta Baru

PA Pulang Pisau Duduki Urutan Kedua Pada Tingkat Kepatuhan Validasi Harian

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 601Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Duduki Urutan Kedua Pada Tingkat Kepatuhan Validasi Harian

Pulang Pisau, Kamis 11 November 2021. Semenjak adanya acara Zoom Meeting mengenai Sosialisai Laporan Perkara yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia (Dirjen Badilag MA-RI) pada 13 Oktober 2021 bahwasanya Direktur Bidang Administrasi Perkara Badan Peradilan Agama (Dirbinadmin Badilag) Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Badan Peradilan Agama (Badilag) untuk melakukan validasi harian E-Register tingkat Pengadilan Agama pada Aplikasi Pendukung SIPP (APS) Badilag sejak Januari 2021 hingga sekarang ini. Validasi harian tersebut penting untuk dilaksanakan agar memudahkan dalam pelaporan perkara.

Sejak adanya instruksi tersebut, Pengadilan Agama Pulang Pisau secara aktif telah memvalidasi perkara secara harian yang dilakukan secara bersinergi. Dalam melakukan validasi perkara pada setiap harinya, diperlukan kerjasama dari beberapa unsur di antaranya: Kasir, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Hukum, Panitera dan Ketua.

Dari kerjasama yang solid di antara pegawai PA Pulang Pisau tersebut akhirnya nama Pengadilan Agama Pulang Pisau menduduki peringkat kedua dari 13 (tiga belas) satuan kerja dalam daftar tingkat kepatuhan validasi harian E-Register tingkat Pengadilan Agama se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang dirilis pada Kamis, 11 November 2021 pukul 13.00 WIB. Semoga peringkat tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depannya. Aamiin

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media