header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Upacara Hari Pahlawan Melalui Virtual

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 418Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Upacara Hari Pahlawan Melalui Virtual

Rabu, 10 November 2021 seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dan mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan melalui virtual bertempat di ruang tunggu sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo terpusat di Taman Pahlawan Kalibata Jakarta.

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Upacara peringatan itu, memperingati peristiwa besar yang terjadi di Surabaya pada 10 November 1945, silam. Kala itu, semua masyarakat bersatu padu melawan keberadaan Inggris. Latar belakang pertempuran itu adalah pengibaran bendera Belanda di Hotel Yamato pada tanggal 18 September 1945. Pertempuran Surabaya, adalah perang pertama bangsa Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 peristiwa tersebut, kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan, ”kata beliau.

“Upacara itu, merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus bangsa kepada para Pahlawan yang rela mengorbankan apapun demi kedaulatan dan kemerdekaan bangsa dari peristiwa 10 November 1945. Masyarakat harus bisa belajar betapa pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam menghadapi ancaman apapun. Sebab, Persatuan dan Kesatuan adalah warisan dari leluhur bangsa dan itu sudah menjadi budaya bangsa Indonesia. Ia berharap, dengan adanya momentum peringatan Hari Pahlawan kali ini, masyarakat, khususnya para pemuda bisa meneruskan perjuangan para Pahlawan, terutama dalam berkontribusi positif di masyarakat. Kita hanya meneruskan, apa yang sudah diperjuangkan oleh Pahlawan, ”tutur Erpan.

 

Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Pahlawan semoga momen ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan, tetapi juga menjadi motivasi agar kita selalu meneladani sikap pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media